Ternyata Inilah 5 Makanan Sederhana yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur, Kamu Bisa Coba!

Ternyata Inilah 5 Makanan Sederhana yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur, Kamu Bisa Coba!

Makanan Sederhana yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai makanan sederhana yang membuat orang Jepang panjang umur.

Orang Jepang dikenal memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi daripada orang-orang di banyak negara lain di dunia. Ini berarti, secara umum, orang Jepang hidup lebih lama daripada kebanyakan orang di dunia. 

Selama bertahun-tahun, banyak ahli telah mencoba mencari tahu resep untuk umur panjang. Dan salah satu temuannya adalah makanan yang mereka makan. 

Seorang ahli gizi profesional dari Tokyo, Jepang, Asako Miyashita membagikan 5 makanan dari negaranya yang dipercaya dapat membantu seseorang berumur panjang.

Asako dibesarkan di Jepang. Sejak kecil diajarkan untuk menganggap makanan sebagai obat. Neneknya yang berusia 92 tahun juga percaya bahwa umur panjangnya disebabkan oleh makanan yang tepat.

BACA JUGA:Cegah Sedini Mungkin! Ini Dia Penyakit yang Sering Dialami Lansia Pada Umur 50 ke Atas

BACA JUGA:7 Makanan yang Membuatmu Panjang Umur, Sehat dan Awet Muda, Ada yang Tertulis di Al-Qur'an

Berikut adalah lima Makanan Sederhana yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur:

1. Sup Miso

Miso adalah pasta yang dibuat dari kedelai dan biji-bijian yang difermentasi. Miso sangat populer, terutama karena orang Jepang dikenal dengan pola makan makanan fermentasi.

Sup miso mengandung probiotik, bakteri hidup atau ragi dalam makanan fermentasi yang dapat membantu menyeimbangkan kesehatan usus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pria dan wanita yang banyak mengonsumsi kedelai yang difermentasi (seperti miso, tahu, dan tempe) memiliki kemungkinan 10% lebih kecil untuk meninggal lebih awal dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi makanan ini.

2. Ubi Jalar Jepang

Ubi jalar ungu, yang disebut "imo" dalam bahasa Jepang, sering dimakan sebagai camilan atau makanan penutup. Ubi jalar mengandung karbohidrat sehat dan antosianin, sekelompok antioksidan yang ditemukan di sayuran merah dan ungu yang mengandung sifat anti-penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: