Gara-Gara Gus Iqdam Banyak yang Mencari Wisata Religi di Blitar, Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Blitar

Gara-Gara Gus Iqdam Banyak yang Mencari Wisata Religi di Blitar, Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Blitar

Gara-Gara Gus Iqdam Banyak yang Mencari Wisata Religi di Blitar, Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Blitar-fajar hengki wijaya-Youtube

2. Masjid Ar Rahman

Masjid yang berdiri megah di tengah kota Blitar ini juga merupakan salah satu favorit wisatawan yang akan pergi ke kota Blitar. Keindahan masjid ini tidak hanya terletak pada arsitekturnya yang anggun, namun juga pada kesan spiritualnya yang mengingatkan pengunjungnya pada masjid Nabawi Di Madinah.

Keberadaan masjid Ar Rahman ini juga menjadi saksi keindahan keberagaman budaya dan kepercayaan yang ada di Blitar. Oleh karena itu, jika kamu sedang berada di Blitar sempatkanlah untuk berkunjung ke masjid tersebut.

3. Masjid Agung Blitar

Masjid Agung Blitar diketahui dibangun pada tahun 1820 M dan terletak di sebelah barat alun-alun kota Blitar. Jika dilihat dari luar, memang bangunan masjid ini tidak mirip bangunan lama, namun jika ditengok ke dalam maka kesan kuno dari masjid ini baru akan terasa.

Awalnya masjid ini hanya terbuat dari kayu jati, namun kini masjid agung Blitar menjadi struktur kokoh yang memancarkan keindahan arsitektur tradisional dan nilai-nilai sejarah yang dalam.

BACA JUGA:Liburan Nih, Yuk Kepoin 5 Tempat Wisata Paling Asyik di Batang, Dari Pantai Sampai Perkebunan Teh

BACA JUGA:7 Wahana Populer Saloka Them Park Semarang, Nikmat Rezeki Berwisata ke Tempat Paling Hits

4. Makam Sunan Bungkuk

Blitar juga memiliki pesona wisata religinya tersendiri dengan makam Sunan Bungkuk, yang mampu menawarkan ketenangan dan kekhidmatan spiritual yang mendalam.

5. Majelis Ta'lim Sabilu Taubah

Rekomendasi wisata religi di Blitar yang terakhir yaitu Majelis Ta'lim Sabilu Taubah. Majelis Ta'lim Sabilu Taubah merupakan tempat di mana Gus Iqdam memberikan ilmu agama.

Selain itu, Majelis Ta'lim Sabilu Taubah juga dapat menciptakan atmosfer kerukunan dan kedamaian di antara para pengunjungnya atau para wisatawan yang sedang berkunjung kesana.

Dengan melimpahnya warisan sejarah dan spiritualitasnya yang kaya. Wisata religi di Blitar bukan hanya sekedar destinasi wisata biasa, namun juga merupakan perjalanan rohaniah yang dapat menginspirasi.

BACA JUGA:Inilah Destinasi Wisata di Turki Terkenal dan Jadi Favorit Wisatawan, Nomor 1 Wajib Banget Dikunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: