Sederet Makanan Diet untuk Pemula yang Bisa Memangkas Lemak Tubuh, Tersedia di Warung Tetangga Loh

Sederet Makanan Diet untuk Pemula yang Bisa Memangkas Lemak Tubuh, Tersedia di Warung Tetangga Loh

Makanan Diet Untuk Pemula yang Bisa Memangkas Lemak Tubuh-Image by Freepik-

BACA JUGA:Yuk Beralih ke Herbal! Berkut 4 Ramuan Herbal untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Pangkas Lemak dengan Diet 2 Minggu, Emang Boleh Diet Sekilat Itu? Simak Penjelasanya

2. Sayur-Sayuran

Sayuran juga bisa mendukung dalam proses diet Anda, apalagi jika sebagai pemula. Beberapa jenis sayuran yang sangat baik untuk diet yakni bayam, terong, kol, tomat dan mentimun. 

Bayam ini mengandung serat yang tinggi dan kalori yang rendah. Bagaimana tidak? Kandungan kalori pada bayam hanya sebesar 16 kalori saja untuk 100 gram bayam. Dengan rendah nya kandungan kalori pada bayam maka akan sangat baik untuk diet, pasalnya tidak akan ada penumpukan lemak lagi.

Terong bagus untuk diet pemula, sebab mengandung senyawa yang dinamakan senyawa nasulin. Senyawa tersebut sangat baik untuk kesehatan, yakni bisa mencegah dari paparan sinar matahari, serta menjaga kesehatan jantung dan otak.

Kol mengandung serat dan air yang tinggi. Oleh seba itulah kol sangat bagus untuk diet. Dengan kandungan serat ini, maka dengan memakan kol bisa menjaga rasa kenyang lebih lama. 

Tomat juga bagus untuk menu makanan diet pemula. Sebab tomat ini merupakan jenis sayuran yang rendah karbo, lemak dan kalori sehingga jika dikonsumsi tidak mengakibatkan berat badan naik.

Timun  merupakan jenis sayuran yang dikenal dengan kandungan airnya yang melimpah. Dengan melimpahnya air tersebut ternyata bisa membantu menatasi dehidrasi pada tubuh setelah menjalani diet. 

Selain itu, timun juga sangat ampuh membakar lemak apalagi dicampur dengan buah nanas atau lemon. Maka dari itu, konsumsilah timun untuk bisa menurunkan berat badan secara alami dan efektif.

3. Telur

Salah satu jenis makanan rendah kalori yang cocok sebagai menu diet adalah telur. Hal ini karena telur merupakan salah satu sumber protein yang tinggi namun rendah kalori. Dalam 1 butir telur terkandung kalori sengan jumalh 72 kalori, dan protein sebesar 6 gram. 

Dengan kandungan protein yang tinggi ini maka menjadi telur sebagai salah satu jenis makanan yang bisa membuat kenyang lama. Sehingga tidak membuat kamu gampang nyemil atau makan.

Untuk membuat menu diet telur, maka sebaiknya telur diolah menjadi telur rebus. Hal ini karena jika digoreng menggunakan minyak  goreng biasa akan meningkatkan kandungan lemak, lemak itu juga tergolong lemka yang jahat sehingga tidak baik untuk diet.

4. Dada Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: