Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

Honda Brio CBU--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Honda Brio CBU sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 1.300 cc tidak seperti Honda Brio Satya 1.200 cc, dan mulai diperkenalkan sejak tahun 2012.

Namun sayangnya usianya tidak berlangsung lama di Tanah Air, mobil yang diproduksi pada awal tahun 2012 ini harus resmi dihentikan produksinya pada tahun 2013.

Mobil ini sendiri didatangkan secara langsung dari Thailand, dan Honda Brio CBU ini muncul sebelum kehadiran Honda Brio Satya di Tanah Air.

BACA JUGA: Honda Brio RS 2023 Hadir dengan Fitur Modern dan Teknologi Canggih, Layak untuk Dimiliki!

BACA JUGA: Nasib Daihatsu Sirion Jarang Dilirik, Padahal Spesifikasinya Lebih Unggul dari Honda Brio!

Kemudian pada tahun 2013 akhirnya secara resmi Honda menghentikan produksi mobil ini, dan digantikan dengan Honda Brio Satya dan masuk ke dalam kategori mobil LCGC atau Low Cost Green Car.

Meskipun mobil ini sudah tidak diproduksi lagi, namun sampai saat ini masih banyak konsumen yang mencari mobil ini, kira-kira apa masukannya ya? Padahal kan sudah ada Honda Brio Satya?

Jika kamu berminat memiliki mobil ini, dibeberapa postingan market place yang kami jumpai, saat ini harganya dibandrol mulai Rp 90 juta sampai Rp 100 juta saja, menurut kami masih worth it.

BACA JUGA: Layak Dijadikan Mobil Pertamamu Honda Brio RS Urbanite 2022 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa!

BACA JUGA: New Honda Brio 2023 Tampil Makin Modis dan Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Tanah Air!

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi VTEC SOHC 4 silinder.

Mesin berkapasitas 1.300 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 Ps, dan angka tersebut cukup besar di mobil sekelasnya.

Dulu ketika pertama kali diluncurkan mobil ini memiliki pesaing dari Toyota, yaitu Toyota Agya dengan kapasitas mesin 1.000 cc dan hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 Ps, sangat kecil sekali bukan?

BACA JUGA: Honda Brio Satya Menjadi Salah Satu Mobil Favoritnya Anak Muda, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA: Celana Honda Brio RS 2023 Jadi Salah Satu Mobil Terlaris, Ternyata Ini Alasannya!

Ketika awal diluncurkan, mobil ini ditawarkan dengan dua varian tipe yaitu tipe S dan tipe E, dan sama-sama dibekali dua pilihan transmisi, manual dan otomatis, sehingga calon konsumennya bisa memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tentu saja antara type S dan type E memiliki perbedaan, diantarnya untuk type E atau type terendahnya masih menggunakan velg kaleng, sedangkan type E atau type tertingginya sudah menggunakan velg alloy.

Selain itu, pada bagian handlenya juga terdapat perbedaan antara kedua type ini, untuk type S masih menggunakan handle standar dengan warna hitam, sementara type E sudah sewarna dengan bodynya.

BACA JUGA: Pantas Saja Honda Brio Satya Lebih Laris dari Toyota Agya, Ternyata Ini Kelebihannya!

BACA JUGA: Mengenal Arti Kode Persneling Mobil Matic Honda Brio yang Simpel

Kemudian pada interiornya, untuk yang type S masih menggunakan single DIN, sementara type E sudah menggunakan Double DIN, dan terdapat lapisan krom pada kisi AC, sementara type S tidak ada.

Meskipun kedua tipe ini memiliki beberapa perbedaan, namun untuk fitur keselamatannya sama, antara tipe S dan tipe S sudah sama-sama dibekali dengan fitur keselamatan yang mumpuni pada waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: