Ternyata, Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Agar Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan, Simpel Banget Kok

Ternyata, Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Agar Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan, Simpel Banget Kok

Ternyata, Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Agar Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan, Simpel Banget Kok-Majalah Bobo-Youtube

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata untuk Liburan Akhir Tahun yang Tenang dan Jauh dari Keramaian, Dijamin Nggak Bikin Sumpek!

Perlu diingat bahwa, usahakan untuk menghindari menghadap belakang pada saat berada di dalam mobil, bus atau kapal. Hal tersebut mungkin saja dapat membantu mengurangi gejala mabuk perjalanan yang kamu rasakan.

2. Hindari Makan terlalu Kenyang Sebelum Bepergian

Makan untuk mengisi perut sebelum kamu melakukan perjalanan memang sangat perlu. Namun, perlu diingat bahwa jangan sampai makan terlalu berlebihan karena guncangan dari kendaraan dapat menyebabkan mual dan pusing.

3. Sediakan Aroma Terapi

Kamu tahu nggak sih, bahwa aromaterapi atau minyak angin ternyata juga dapat membantu mengurangi rasa mual dan rasa tidak nyaman akibat dari mabuk perjalanan lho.

Aromaterapi ini bisa kamu dapatkan dari minyak esensial tertentu, seperti minyak kayu putih, lavender dan lemon. Jadi jika kamu mabuk perjalanan, jangan lupa untuk membawa aromaterapi ya pada saat di dalam kendaraan.

BACA JUGA:Agar Anak Tak Bosan, Inilah 7 Ide kegiatan Edukatif di Rumah saat Liburan Akhir Tahun yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Kegiatan Seru untuk Liburan Akhir Tahun di Rumah agar Tak Bosan, Dijamin Bikin Keluarga Happy!

4. Konsumsi Makanan Ringan atau Permen

Ternyata, makanan ringan atau permen memiliki dampak yang cukup besar untuk meminimalisir terjadinya rasa pusing dan rasa mual saat kamu di dalam kendaraan lho.

Oleh karena itu, jika kamu mabuk perjalanan pastikan untuk selalu menyediakan makanan ringan atau permen untuk dibawa menjadi teman perjalanan saat sedang berada di dalam kendaraan. 

5. Hindari Bermain HP atau Membaca Buku

Bermain HP atau membaca buku ketika sedang di dalam kendaraan ternyata dapat menimbulkan rasa pusing dan mual lho. Hal tersebut dikarenakan, kegiatan tersebut dapat menyebabkan ketidakselarasan antara telinga dan mata.

Jadi, ketika mata terfokus pada satu titik, tubuh berusaha untuk menyeimbangkan posisi karena adanya guncangan saat dalam perjalanan. Nah, pada saat itulah rasa mual atau pusing akan muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: