Amankah Capcay Dijadikan Menu Diet Makan Malam yang Sehat? Begini Penjelasanya

Amankah Capcay Dijadikan Menu Diet Makan Malam yang Sehat? Begini Penjelasanya

Capcay Dijadikan Menu Diet Makan Malam -freepik.com-

Jika dilihat dengan sekmasa, kandungan lemak,karbohidrat dan kalori dalam capcay ini tergolong yang tinggi. Sehingga jika tidak dimasak dengan benar, maka kurag efektig untuk dijadikan sebagai menu diet yang sehat. 

BACA JUGA:Lapar Tapi Takut Gemuk? Tenang, Inilah Makan Siang Untuk Diet yang Bergizi Namun Tidak Menambah Berat Badan

BACA JUGA:Menu Sarapan Diet Simpel Namun Tetap Kenyang dan Sehat, Apa Saja Menunya? Simak Penjelasan Ini

Namun jika Anda ingin makan capcay untuk diet, makanlah dalam porsi kecil saja. Dan jangan sampai makan capcay semangkuk penuh. Apalagi ditambah nasi putih panas dan kerupuk yang bayak mengandung minyak. Duh ini bukanya diet tapi justru ingin naikin berat badan.

Untuk tidak menambah jumlah kalori dalam menu makanan capcay ini, maka jangan tambahkan dengan berbagai makanan olahan seperti sosis, bakso atau jenis makanan olahan lainya. Hal ini karena makanan olahan tersebut mengandung lemak ataupun kaori yang tinggi. S

Selain itu, jangan pula tambahkan jeroan ayam seperti ati ampela dan bagian lainya. Sebab itu juga yang akan meningkatkan kalori dalam capcay. Pasalnya terkadang di suatu daerah capcay nya dikombinasikan dengan jeroan ayam. 

Lebih baik tambahkan tahu putih jika ingin mendapatkan bahan sehat dan bisa bikin kenyang lebih lama. Pasalnya tahu putih mengandung protein yang tinggi. 

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa capcay tidak seharusnya dijadikan menu makanan diet utama. Namun masih aman jika capcay dijadikan menu diet makan malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: