Mudah Didapatkan, Inilah Makanan yang Baik untuk Jantung agar Sehat di Masa Tua

Mudah Didapatkan, Inilah Makanan yang Baik untuk Jantung agar Sehat di Masa Tua

Makanan yang Baik untuk Jantung--Freepik.com

Makanan yang penuh dangan gizi protein ini juga bagus untuk kesehatan jantung. Bisa untuk mencegah jantung dari penyumbatan arteri. 

Senyawa saponin yang ada pada tahu ini ampuh untuk mencegah kadar kolesterol. Sehingga kolesterol tetap terjaga dengan baik. 

4. Buah Apel

Buah apel termasuk makanan yang baik untuk jantung. Hal ini karena kandungan vitamin C ampuh turunkan kadar kolesterol jahat. 

Kolesterol jahat bisa memicu penyumbatan di dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol jahat di dalam tubuh bisa dicegah sejak dini.

BACA JUGA:7 Kombinasi Jus Buah untuk Kolesterol agar Bisa Mencegah Serangan Jantung

BACA JUGA:Sering Merasa Capek? 8 Kombinasi Jus Buah Tinggi Vitamin ini Ampuh Atasi Badan Lemas dan Lesu

5. Buah Berry

Segala macam jenis buah berry aman untuk jantung. Sebab kandungan vitamin dan nutrisinya bisa mencegah penyumbatan. 

Terutama penyumbatan yang terjadi karena tingginya kadar kolesterol jahat. Buah Berry dengan nutrisi yang ada bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. 

6. Sayuran Hijau

Perlu diketahui bahwa sayuran hijau mengandung folat, kalium, kalsium, vitamin E dan C. Nah, dari nutrisi ini bisa menyehatkan jantung. 

Diantara sayuran hijau yang disarankan adalah bayam, kangkung, phakcoy, asparagus dan sawi hijau. Semua ini termasuk jenis makanan yang baik untuk jantung. 

7. Ikan Tuna

Makanan yang mengandung asa lemak dan omega 3 bermanfaaat untuk kesehatan tubuh. Mampu untuk mengutangi risiko pecah pembuluh darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: