Meskipun Lebih Ramah Lingkungan Suzuki APV Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Ada Faktor Lain!

Meskipun Lebih Ramah Lingkungan Suzuki APV Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Ada Faktor Lain!

Suzuki APV--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Siapa sih yang tidak kenal Suzuki APV, mobil ini merupakan produk dari brand Suzuki dan masuk ke dalam kategori mobil MPV.

Mobil ini pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada tahun 2007, ketika pertama kali diluncurkan mobil ini mendapatkan respon yang cukup bagus, terbukti dengan banyaknya permintaan banyak unit dari calon konsumennya.

Mobil ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai mobil keluarga, karena memang memiliki kabin yang cukup luas, sehingga menampung banyak orang pun akan terasa nyaman.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra 2023 Masih Menjadi Salah Satu Produk Daihatsu Terlaris di Indonesia, Ini Alasannya!

BACA JUGA: All New Mitsubishi Xforce 2024 Hadir Sebagai Mobil SUV Masa Depan dengan Berbagai Fitur Canggih!

Untuk mesinnya sendiri, mobil ini dibekali dengan mesin berkode G15A, dengan kapasitas mesin sebesar 1.5 L 4 silinder segaris 16 katup MPi SOHC.

Mesin berkapasitas 1.500 cc nya ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 92 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsi puncaknya tembus diangka 128 Nm pada putaran mesin 3.200 rpm.

Tenaganya tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

BACA JUGA: Inilah Rekomendasi Mobil Murah yang Cocok untuk Anak Muda, Bisa Dibawa Ke Kampus!

BACA JUGA: Suzuki Swift Bekas Dibandrol dengan Harga Semakin Terjangkau, Padahal Punya Banyak Kelebihan!

Suzuki APV sendiri merupakan pesaing terberat dari Daihatsu Granmax, bahkan penjulannya pun selalu kalah dengan pesaingnya ini, kira-kira apa ya alasannya? Padahal mobil ini juga dikenal lebih ramah lingkungan.

Ada beberapa faktor yang menurut kami, menjadikan Suzuki APV tidak selaris seperti Daihatsu Granmax, dan hal ini wajib untuk dipertimbangkan.

Berbeda dengan kompetitornya, Suzuki APV sendiri memiliki posisi ban yang berada dibawah jok pengemudi, tentu saja hal ini menjadikan ban cepat aus.

BACA JUGA: Honda Giorno+ 125 Hadir dengan Harga Terjangkau Fitur Memukau, Layak untuk Dimiliki!

BACA JUGA: Daihatsu Ayla Menjadi Salah Satu Mobil LCGC Terlaris, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ban mobil yang letaknya berada tetap di bawah pengemudi, akan lebih cepat aus, dibandingkan dengan posisi ban yang tidak terletak pas di bawah jok pengemudi.

Sehingga mau tidak mau, ketika kamu memiliki mobil ini harus rutin dan sering melakukan spooring, tentunya akan mengeluarkan biaya.

Seringkali para pemilik Suzuki APV juga mengeluhkan masalah kaki-kaki pada mobil ini, ada beberapa komponen kaki-kaki yang sering mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Celana Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: New Honda Scoopy Hadir Sebagai Skuter Matic Honda dengan Inovasi Terbaru dan Terkini!

Seperti stabilizer joint link, tie rod, per dan juga bal joinnya yang mudah sekali mengalami kerusakan, apalagi jika kamu sering membawa mobil ini bepergian jauh.

Ada beberapa tanda ketika kaki-kakinya bermasalah, salah satunya muncul suara yang berasal dari kaki-kaki, meskipun suaranya bisa hilang seketika saat mobil dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: