Punya 6 Seri! Ini Urutan Baca Novel Supernova Karya Penulis Fenomenal Dee Lestari

Punya 6 Seri! Ini Urutan Baca Novel Supernova Karya Penulis Fenomenal Dee Lestari

Punya 6 Seri! Ini Urutan Baca Novel Supernova Karya Penulis Fenomenal Dee Lestari--

Supernova 2: Akar

Dalam buku kedua dari seri novel Supernova, Dee Lestari menyajikan kisah tentang Gio, seorang naturalis berdarah campuran yakni Tionghoa, Portugis, dan Indonesia.

Suatu ketika, dia pergi ke Bolivia untuk bertemu Chaska, ibu dari temannya yang bernama Paulo. Chaska sudah Gio anggap seperti ibunya sendiri.

Ketika kepergiannya ke Bolivia itu, Gio mendapatkan informasi dari Paulo bahwa Diva Anastasia telah hilang di pedalaman Amazon.

Kamu kemudian akan dibawa menuju penceritaan masa lalu, tepatnya di tahun 2002. Di sana, kamu akan bertemu seorang tokoh bernama Bodhi dengan misterinya sebagai pengikut sub-kultur punk.

Supernova 3: Petir

Seri ketiga dari rangkaian novel Supernova ini dibuka dengan potongan dari kisah dalam novel pertama, yakni Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh di mana Dimas mendapatkan sebuah email dari Gio dengan judul Diva Anastasia yang merupakan tokoh ciptaan dirinya.

Diva Anastasia adalah Bintang Jatuh dalam karya fiksi yang ditulisnya bersama Reuben.

Setelahnya, cerita kembali ke tahun 2001 atau dua tahun sebelumnya. Di sini, kamu akan bertemu dengan Elektra, seorang gadis keturunan Tionghoa dan Indonesia yang baru kehilangan ayahnya akibat stroke.

BACA JUGA:Miliki Alur Tak Terduga! Ini 3 Novel Sejarah yang Akan Membuatmu Menebak-Nebak Jalan Ceritanya

Elektra diceritakan memiliki kehidupan yang membosankan sebelum akhirnya dia tidak sengaja menyeterum seorang dukun perempuan yang ia harap mampu menyembuhkan penyakit epilepsy yang ia derita.

Perlahan Elektra menemukan kekuatan serupa petir dalam dirinya.

Supernova 4: Partikel

Kamu akan dibawa mengenal tokoh baru dalam novel ini, yakni Zarah Amalia.

Cerita dimulai pada tahun 2003 di Bolivia ketika Zarah mendapatkan undangan dari Paul Daly dan Zachary Zach Nolan untuk bergabung dalam Brad to Borneo, yaitu sebuah program konservasi orang utan yang ada di Kalimantan dan dibintangi oleh Brad Pitt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: