Inilah 10 Buah yang Harus Dihindari untuk Program Hamil

Inilah 10 Buah yang Harus Dihindari untuk Program Hamil

Buah yang Harus Dihindari untuk Program Hamil--freepik.com/freepik

Senyawa ini akan sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, anggur juga dianggap sebagai buah yang dilarang untuk program hamil. 

6. Tamarin

Saat hamil, tentu kamu mencari cara agar tidak merasa mual dan muntah. Salah satunya mungkin dengan mengonsumsi makanan yang bersifat asam. Jika memang demikian, tak heran jika tamarin atau asam jawa sangat populer.

Kandungan dalam asam jawa ini juga sangat baik, yaitu vitamin C yang tinggi. Namun, kamu tidak boleh mengonsumsi asam jawa terlalu banyak.

Namun, kamu tidak boleh mengonsumsinya terlalu banyak. Sebab, kandungan tersebut justru dapat menekan produksi progesteron dalam tubuh.

Kadar progesteron yang rendah dalam tubuh dapat memperburuk kesehatan janin, seperti menyebabkan persalinan dini, kerusakan sel pada janin, dan keguguran.

7. Buah persik

Buah yang harus dihindari untuk program hamil selanjutnya adalah buah persik. Buah persik akan menimbulkan efek panas dalam tubuh bila dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

Efek panas dalam tubuh inilah yang dapat membuat pendarahan internal hingga keguguran.

Namun, kamu tetap dapat mengkonsumsi buah ini. Namun, konsumsilah dalam jumlah yang wajar. Selain itu, hindari memakan kulitnya karena terdapat folikel-folikel kecil yang dapat memicu iritasi pada tenggorokan.

8. Semangka

Buah yang sarat air dengan rasa manis ini sangat nikmat saat dimakan, bahkan pada gigitan pertama. Tidak hanya itu, semangka juga dikenal sebagai detoksifikasi tubuh karena dapat mengeluarkan racun sekaligus menghidrasi tubuh.

Namun, sayangnya kamu tidak diperbolehkan mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Menurut laman Parenting First Cry, kandungan gula di dalamnya dapat meningkatkan glukosa darah. Alhasil, buah ini dilarang untuk program kehamilan.

9. Tomat

Tahukah kamu bahwa tomat dapat meningkatkan kesuburan? Ya, ternyata buah yang satu ini dapat meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan tomat mengandung likopen, antioksidan yang baik untuk kesuburan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: