Daihatsu Luxio Menawarkan Konsumsi Bahan Bakar yang Super Irit, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Daihatsu Luxio Menawarkan Konsumsi Bahan Bakar yang Super Irit, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Daihatsu luxio--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Siapa sih yang tidak tahu dengan Daihatsu Luxio, mobil keluaran Daihatsu ini terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Mobil ini ditawarkan dengan tiga varian atau tipe, yaitu ada tipe D, tipe M dan tipe X, dan masing-masing variannya ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Daihatsu Luxio sendiri pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2009, dan ketika awal diluncurkannya mobil ini dimaksudkan untuk menjadi versi van penumpang kelas atas.

BACA JUGA: Daihatsu Luxio Memang Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Tapi Mobil Ini Punya Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: ALVA One dan ALVA Cervo, Dua Motor Listrik Kelas Premium Karya Anak Bangsa yang Mampu Melewati Genangan

Jika dilihat dari tampilannya, antara Daihatsu Luxio dengan saudarnya Daihatsu Granmax memang memiliki tampilan yang hampir mirip, namun tidak seutuhnya karena ada perbedaan, salah satu yang paling menonjol adalah mobil ini lebih lebar dan lebih tinggi.

Semua typenya ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.5L dan sudah menggunakan teknologi 3SZ-VE dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsinya tembus diangka 134 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

BACA JUGA: Honda Revo Facelift 2024 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, Cocok Dipakai Harian!

BACA JUGA: Daihatsu Sigra 2023 Masih Menjadi Salah Satu Produk Daihatsu Terlaris di Indonesia, Ini Alasannya!

Lalu bahas mengenai konsumsi bahan bakarnya, apakah mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit? Jawabannya iya, untuk mesin berkapasitas 1.5L konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

Beberapa informasi yang kami dapatkan dari pemiliknya, untuk pemakaian dalam kota konsumsi bahan bakarnya menembus 11 km/liter, sementara di luar kota tembus diangka 13,9 km/ liter.

Semua tipe yang ditawarkan ini sama-sama dibekali dengan dua pilhan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan girboks otomatis 4 percepatan.

BACA JUGA: All New Mitsubishi Xforce 2024 Hadir Sebagai Mobil SUV Masa Depan dengan Berbagai Fitur Canggih!

BACA JUGA: Inilah Rekomendasi Mobil Murah yang Cocok untuk Anak Muda, Bisa Dibawa Ke Kampus!

Sejak kemunculannya tahun 2009, pada tahun 2014 atau 5 tahun diluncurkan, mobil ini pernah mendapatkan versi facelift.

Versi facelift ini, tidak hanya menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit saja, namun juga menawarkan tampilan yang gahar, keren, elegan dan juga terlihat lebih mampu diandalkan.

Namun sayangnya versi facelift ini masih minim fitur keselamatan, hanya dibekali dengan airbag dan rem ABS saja,tapi menurut kami kedua fitur tersebut sudah cukup kok.

BACA JUGA: Suzuki Swift Bekas Dibandrol dengan Harga Semakin Terjangkau, Padahal Punya Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Honda Giorno+ 125 Hadir dengan Harga Terjangkau Fitur Memukau, Layak untuk Dimiliki!

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa desain faceliftnya ini didesain langsung oleh putra bangsa bernama Mark Widjaja yang berasal dari Surabaya, sehingga tampilannya pun masih terasa Tanah Air banget.

Terbukti dengan desain desain grill yang diubah secara menyeluruh, dan ditambahkan aksen krom pada berbagai macam sisinya, serta terdapat perubahan pada desain interiornya yang dominan berwarna hitam.

Meskipun mobil ini tidak selaris seperti saudara kembarnya Daihatsu Granmax, namun mobil ini hadir sebagai sebuah jawaban dari konsumen yang ingin memiliki mobil keren dan bahan bakar irit.

BACA JUGA: Daihatsu Ayla Menjadi Salah Satu Mobil LCGC Terlaris, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Celana Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: