Daftar Sayuran Diet Rendah Kalori yang Terjangkau, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan secara Drastis

Daftar Sayuran Diet Rendah Kalori yang Terjangkau,  Bisa Bantu Turunkan Berat Badan secara Drastis

sayuran diet rendah kalori-freepik.com-freepik.com

Selain kalorinya yang rendah dan membuatnya bagus untuk dikonsumsi saat diet, seratnya yang cukup tinggi juga akan memberikan rasa kenyang untuk periode waktu yang cukup lama. 

Sejumlah vitamin yang terdapat di dalamnya juga baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, jadi kesehatanmu pun dapat terjaga dengan baik. 

5. Timun 

Sayuran terakhir yang tidak kalah bermanfaatnya untuk menurunkan berat badan adalah timun. 

Kalori pada sayur timun ini sangatlah rendah, sebab dalam 52 gram saja hanya terdapat kandungan kalori sebanyak 8 kalori. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

BACA JUGA:Masker Timun Bikin Awet Muda dan Memutihkan Dalam 1 Malam, Begini Cara Pakai yang Benar Biar Mulus Bebas Noda

Tentu saja timun sangat aman dikonsumsi saat sedang diet. Ditambah lagi dengan kandungan air dan serat yang mendominasi, membuat sayuran ini baik dalam hal memberikan rasa kenyang dan proses peningkatan metabolisme. 

Metabolisme meningkat maka, semakin banyak kalori dan lemak yang terbakar. Otomatis ini akan sangat membantu proses penrunan berat badan. 

Namun perlu diingat jika kamu ingin berat badanmu turun secara signifikan dan tidak mudah kembali lagi, maka sebaiknya mulailah konsumsi beberapa sayuran setiap makan. 

Bahkan meskipun sudah makan sayur, kamu harus tetap menjaga pola makan dengan baik dan rajin berolahraga ya. Semoga informasi seputar sayuran diet rendah kalori ini bermanfaat untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: