Toyota Kijang Innova Zenix Menjadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Tahun Ini, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Toyota Kijang Innova Zenix Menjadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Tahun Ini, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Toyota Kijang Innova Zenix--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Toyota Kijang Innova Zenix berhasil menjadi salah satu mobil hybrid paling laris di Indonesia, kira-kira apa alasannya ya?

Toyota Kijang Innova Zenix ini ditawarkan dengan fitur yang lengkap, kenyamanan berkendara dan juga memiliki performa hebat dari mesin terbarunya.

Tentu saja beberapa hal tersebut menjadi penyebab, mengapa Toyota Kijang Innova Zenix bisa menjadi salah satu mobil hybrid terlaris di Indonesia.

BACA JUGA:Meskipun Daihatsu Luxio Tidak Sepopuler Daihatsu Granmax, Tapi Ternyata Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Menyediakan Konsumsi Bahan Bakar yang Super Irit, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Toyota Kijang Innova Zenix ini dibekali dengan mesin berkode M20A-FKS 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-I, dengan kapasitas sebesar 1.987 cc.

Mesin berkapasitas 1.987 cc tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 205 Nm pada putaran mesin 4.400 hingga 5.200 rpm.

Nah mesin bensinnya ini, mendapatkan bantuan dari motor listrik berdaya 113 Ps, sehingga mampu menghasilkan tenaga gabungan 186 Hp pada sistemnya.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Memang Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Tapi Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA:Pantas Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

Tenaga dan torsinya ini, kemudian disalurkan ke transmisi CVT berkode K120, kemudian ada juga pilihan lain yaitu mode Sequential Shiftmatic 10-speed, yang mampu memberikan sensasi berkendaraa layaknya mobil-mobil bertransmisi manual.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga menawarkan 4 pilihan mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Power dan juga EV, sehingga konsumen dapat memakainya sesuai kebutuhan berkendara mereka.

Untuk teknologi hybridnya, pihak Toyota menyuntikan teknologi hybrid generasi ke-5, dimana sistem hybrid terbaru ini mampu mengoptimalkan produksi energi pada motor bakar dan motor listrik.

BACA JUGA:Yamaha Nmax 2023 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air!

BACA JUGA:Yamaha Nmax 155 2024 Semakin Yakin Mampu Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Ini Alasannya!

Sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih baik, namun juga tetap efisien dan juga rendah emisi gas buangnya, tentu ini menjadi nilai tambahan pada mobil hybrid ini.

Selain itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa motor listriknya yang digunakan, termasuk kompak, karena menggunakan baterai Ni-Mh yang Ditempatkan di bawah kedua jok depan tanpa memangkas ruang kabinnya.

Mobil ini diklaim oleh pihak Toyota, mampu menempuh jarak hingga 22 sampai 23 kilometer, hanya dengan 1 liter bahan bakar saja, menurut kami ini sangat sangat irit.

BACA JUGA:Yamaha SMAX 160 Siap Masuk Indonesia dengan Berbagai Fitur Unggulan yang Ditawarkan!

BACA JUGA:Yamaha Lexi Sukes Mencuri Perhatian Konsumen di Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

Mobil ini sendiri dibangun di atas platform TNGA: GA-C, dimana platformnya serupa dengan Toyota Voxy generasi terbaru.

Pemakaian platform TNGA: GA-C ini, membuatnya berbeda dari generasi sebelumnya, contohnya saat ini mobil ini menggunakan sasis monokok dengan penggerak roda depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: