9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari-Image by lifeforstock on Freepik-

Dengan sarapan 30 gram oatmeal maka  bisa membantu memenuhi kebutuhan energi harian, terutama pada pagi hari. Apalagi oatmeal ini rendah akan kalori sehingga aman untuk diet.

BACA JUGA:Bolehkah Diet Teh Hijau dan Lemon? Begini 4 Manfaat yang Akan Kamu Peroleh

BACA JUGA:Bolehkah Diet Teh Hijau dan Lemon? Begini 4 Manfaat yang Akan Kamu Peroleh

2. Telur

Telur memang menjadi salah satu menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari. Jenis olahan telur yang baik untuk diet yakni olahan telur di rebus. Hal ini karena telur rebus akan mempertahankan kandungan proteinya. 

Dengan menggunakan telur rebus sebagai menu makan pagi maka akan membuat perut kenyang lebih lama. Sebab telur rebus mengandung protein yang tinggi yang baik untuk diet dan kesehatan.

Hindari olahan telur yang digoreng, sebab akan meningkatakn jumlah kalorinya dan menghilangkan kandungan proteinya. Sehingga tidak lagi baik untuk menu diet di pagi hari. 

3. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang baik untuk diet. Hal ini karena buah pisang mengandung serat yang tinggi namun kalorinya rendah. Berdasarkan sebuah penelitian menyatakan bahwa serat bisa membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. 

4. Buah Raspberry

Selanjutnya ada buah raspberry sebagai menu yang baik untuk makan pagi. Hal ini karena buah ini mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat dalam secangkir buah raspberry ini adalah 8 gram. 

Jumlah serat ini tergolong tinggi, bahkan lebih tinggi dari serat yang ada di dalam strowbery dan kacang-kacangan. Serat sendiri sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. 

Dalam sebuah penelitian dari Journal of Nutrition menyatakan bahwa mengonsumsi serat yang tinggi dapat mencegah peningkatan berat badan. Justru bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam waktu satu bulan.

Untuk mengonsumsi buah ini bisa makan secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi smooties yang dingin dan mnenyegarkan. Jika Anda ingin ada yoghurt sebagai tambahan,maka pilihlah yoghurt yang tidak mengandung rasa buah. 

Hal ini karena yoghurt yang mengandung rasa buah terdapat kandungan gula yang tinggi sehingga meningkatkan jumlah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: