Fakta Unik Kucing Maine Coon yang Jarang Diketahui CatLover: Hewan Peliharaan Raksasa Berkarismatik

Fakta Unik Kucing Maine Coon yang Jarang Diketahui CatLover: Hewan Peliharaan Raksasa Berkarismatik

Fakta Unik Kucing Maine Coon yang Jarang Diketahui CatLover -Bee Felten-Leidel / Unsplash-

Yang kedua, banyak yang yakin bahwa Maine Coon adalah salah satu dari 6 kucing yang dibawa Marie Antoinette ke Amerika saat kabur dari Prancis. 

Cerita yang terakhir adalah bahwa Maine Coon sebenarnya dibawa oleh bangsa Viking dan para pelaut Eropa yang mendarat di Amerika Utara. 

Namun sayangnya hingga saat ini, masih banyak peneliti yang belum mengetahui kebenaran dari asal usul Maine Coon yang sebenarnya. 

BACA JUGA: Sudah Terbukti Ampuh Inilah Merk Pakan Penggemuk Kucing dan Melebatkan Bulu, Kucingmu Makin Gemoy!

2. Berhabitat di daerah beriklim dingin 

Secara genetik, mereka memiliki bulu yang tebal, panjang dan lebat. Bulu mereka juga banyak tumbuh di area perut serta leher yang sering kali sensitif terhadap udara dingin. 

Cakar serta bantalan pada kaki Maine Coon juga besar. Fisik ini dibuat untuk menghadapi iklim dingin ekstrem yang sering kali bersalju hingga ketinggian tertentu. 

Ekor mereka panjang dengan bulu yang seperti kemoceng. Sela-sela jemari mereka bahkan ditumbuhi bulu halus yang membantu mereka tetap menyimpan hangat pada telapak kaki. 

BACA JUGA: 10 Ras Kucing Paling Pintar di Dunia, Siap-Siap Terpesona dengan Kegeniusan dan Kelebihan Mereka!

Di media sosial, kita sering melihat Maine Coon bermain-main di salju, tinggal di rumah-rumah dengan cerobong asap, dan beriklim ekstrem. 

Banyak dari area-area ini adalah Asia Timur, Amerika, dan Eropa. Akan kurang cocok memelihara mereka di area tropis yang panas dan lembap. 

BACA JUGA: 7 Warna Kucing Paling Langka di Dunia, Kamu Pernah Ketemu Enggak? Atau Justru Punya?

3. The Gentle Giants 

Julukan ini memiliki arti si Raksasa yang Ramah. Karena pada dasarnya, Maine Coon memang kucing yang penyayang dan lemah lembut. 

Bahkan degan orang asing atau hewan lain pun kucing ini bisa melakukan bonding tanpa kesulitan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: