Mengenal Jenis Yoga Bikram Ampuh Menurunkan Berat Badan, Membakar Lemak Lebih Banyak dalam Suhu Panas

Mengenal Jenis Yoga Bikram Ampuh Menurunkan Berat Badan, Membakar Lemak Lebih Banyak dalam Suhu Panas

Ilustrasi gerakan jenis yoga bikram, ampuh bakar lemak.-yanalya/freepik.com-

- Pranayama breathing, sebuah teknik pernapasan yang dilakukan dalam posisi berdiri, dengan tujuan untuk meningkataan sirkulasi oksigen, agar aliran oksigen ke seluruh tubuh lebih optimal. Sehingga saat latihan berlangsung tubuh jadi lebih fokus. 

- Ardha chandrasana, dengan nama lain half moon pose. Gerakan peregangan untuk menguatkan otot dan tulang belakang. Gerakan ini juga bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

- Trikonasana, atau triangle pose. Fokus gerakan ini ada pada otot pinggul, dan kaki. Tujuan gerakan ini untuk meregangkan tubuh di awal latihan, serta memperkuat otot.

- Bhujangasana, atau corba pose. Dimulai dengan posisi tengkurap. Gerakan ini bertujuan untuk meregangkan dan memeperkuat otot tubuh.

BACA JUGA:Sangat ampuh! Nyeri sendi, Tulang dan Otot Mendadak Hilang ala dr. Zaidul Akbar Cukup Gunakan Resep Ini

BACA JUGA:4 Olahraga Mengecilkan Perut Bawah dan Mengecilkan Otot Kaki, Lakukan Ini Bisa Sambil Refreshing

- Ardha matsyendrasana, memiliki nama lain spine twisting pose. Sebuah gerakan memutar tubuh ke arah belakang untuk menstabilkan kembali sirkulasi darah dan oksihgen pada tubuh.

- Kapalabhati breathing, sebuah teknik pernapasan yang dilakukan dalam posisi berlutut untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali stabil setelah yoga.

Untuk manfaat bikram bagi kesehatan sendiri adalah bisa membangun mindset yang bagus, sehingga bisa lebih mengontrol diri dari kebiasan buruk.

Kita diarahkan untuk lebih fokus pada masa sekarang daripada terlalu banyak menyesali masa lalu, dan overthingking dengan masa depan.

Selain itu, tujuan gerakan yoga bikram adalah untuk memaksimalkan pembakaran lemak, kemudian juga melatih mindset agar lebih mindfull.

BACA JUGA:Tertarik Menurunkan BB dengan Yoga? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Yoga dan Manfaatnya untuk Tubuh

Namun perlu diperhatikan jenis yoga bikram ini bisa dibilang lebih ekstrim dari jenis yoga lainnya.

Dikutip dari hellosehat.com, saat melakukan olahraga bikram dapat meningkatkan sekitar 70-80 % denyut jantung. Apalagi suhu panas yang lebih cepat menyerap energi.

Jadi saat melakukan jenis yoga bikram, kamu sudah benar-benar terlatih, atau didampingi oleh instruktur yoga yang ahli di bidangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: