Jagonya Bikin Penasaran, Ini 5 Penulis Novel Misteri Legendaris Paling Terkenal di Dunia

Jagonya Bikin Penasaran, Ini 5 Penulis Novel Misteri Legendaris Paling Terkenal di Dunia

Jagonya Bikin Penasaran, Ini 5 Penulis Novel Misteri Legendaris Paling Terkenal di Dunia--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sensasi ketegangan dan kecenderungan untuk menebak-nebak alur, terkadang merupakan sesuatu yang dicari oleh para penikmat karya penulis novel misteri paling terkenal di dunia.

Oleh karenanya, tidak heran jika penulis novel misteri memiliki penikmat karya yang cukup besar. Bahkan, beberapa penulis novel misteri paling terkenal di dunia selalu mendapatkan angka penjualan novel yang fantastis.

Sebut saja Agatha Christie, yang meski pertama kali eksis pada tahun 1800-an, hingga saat ini karyanya masih saja digemari.

Lebih lengkapnya, artikel ini akan menyajikanmu beberapa penulis novel misteri paling terkenal di dunia dengan karya-karya yang melegenda. Yuk simak sampai akhir!

BACA JUGA Siap Membawamu ke Dunia Imajiner yang Mengagumkan, Ini Rekomendasi 4 Novel Fantasi yang Sangat Memukauau

Sir Arthur Conan Doyle

Siapa yang tidak akrab dengan sosok Sherlock Holmes? Tokoh fiktif yang satu ini sangat tersohor di seluruh dunia, bahkan menjadi kiblat karakter detektif dalam kisah-kisah lainnya.

Sir Arthur Conan Doyle merupakan salah satu penulis novel misteri paling terkenal di dunia yang memulai kariernya di dunia literasi pada tahun 1880-an, tepatnya di tahun 1888 dengan novel berjudul The Mystery of Cloomber.

Namanya semakin naik sejak dia menuliskan kisah detektif Sherlock Holmes yang masih sering menjadi perbincangan hingga saat ini.

Selain menulis novel dengan genre misteri, Arthur Conan Doyke juga gemas menuliskan karya puisi, fantasi, fiksi ilmiah, drama, hingga fiksi sejarah.

Agatha Christie

Bahkan mendapatkan julukan sebagai Queen of Criminal, penulis novel misteri paling terkenal di dunia ini lahir pada tahun 1890-an dan selama hidupnya sudah menghasilkan puluhan novel misteri. 

Beberapa karya Agatha Christie yang paling populer di kalangan pembaca di antaranya adalah Murder on the Orient Express, Crooked House, Death on the Nile, And There Was None, dan masih banyak lagi. Beberapa di antaranya bahkan sudah diadaptasi ke dalam film.

Di tahun 1939, Agatha Christie mulai menerbitkan karya pertamanya yang berjudul The Mysterious Affairs of Styles Featuring Hercule Poirot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: