Ini Dia Berbagai Jenis Vitamin untuk Tulang, Wajib Konsumsi agar Tulangmu Tetap Kuat Sampai Tua

Ini Dia Berbagai Jenis Vitamin untuk Tulang, Wajib Konsumsi agar Tulangmu Tetap Kuat Sampai Tua

Jenis Vitamin untuk Tulang--freepik.com/tirachard

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jenis vitamin untuk tulang dapat digunakan sebagai pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Salah satu jenis vitamin yang paling terkenal untuk tulang adalah vitamin D. Namun, sebenarnya ada jenis vitamin lain yang bisa bermanfaat, seperti vitamin C dan vitamin K.

Kepadatan tulang menurun lebih cepat seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan tulang menjadi lemah dan juga rapuh. Kondisi ini dikenal sebagai osteoporosis. 

Namun, osteoporosis dapat dicegah dengan olahraga teratur dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, termasuk mengonsumsi vitamin untuk tulang.

Asupan vitamin yang cukup untuk tulang telah terbukti meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tulang.

Selain itu, asupan vitamin ini juga dapat meningkatkan daya tahan tulang dan mengurangi risiko berkembangnya penyakit tulang seperti multiple sclerosis.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu, Inilah 10 Daftar Makanan dan Minuman untuk Pengapuran Tulang agar Tulang Selalu Kuat

BACA JUGA:Inilah Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Pengapuran Tulang, Wajib Kamu Hindari Agar Tulang Selalu Sehat

Berbagai jenis vitamin untuk tulang

Dengan memperbanyak asupan makanan yang mengandung vitamin untuk tulang, kepadatan tulang dapat terjaga. Di bawah ini adalah berbagai jenis vitamin untuk tulang yang bisa kamu konsumsi.

1. Vitamin D

Salah satu vitamin untuk tulang adalah vitamin D. Diketahui bahwa memenuhi kebutuhan vitamin D berkontribusi pada penyerapan kalsium oleh tubuh.

Sementara itu, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan penyerapan kalsium. Akibatnya, tubuh kekurangan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang.

Idealnya, tubuh membutuhkan sekitar 15-20 mikrogram vitamin D per hari. Untuk mendapatkan cukup vitamin ini, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan seperti kuning telur, hati sapi, susu dan produk setengah jadi, sarden dan tuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: