Ini Dia Jenis-Jenis Senam Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan, Jangan Sampai Salah Pilih!

Ini Dia Jenis-Jenis Senam Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan, Jangan Sampai Salah Pilih!

Ilustrasi jenis-jenis senam aerobik untuk menurunkan berat badan.-Freepik.com-

- High impact aerobic, seperti namanya yang memiliki intensitas tinggi, dengan gerakan yang lebih sulit dan cepat. Yang ditujukan untuk para olahragawan yang sudah terlatih.

- Aerobic sport, senam aerobik jenis ini mengombinasikan antara senam aerobik low impact, dan high impact. Bertujuan untuk memberi variasi pada jenis senam aerobik  agar tidak monoton.

Bisa juga dilakukan untuk kamu yang sedang masa peralihan dari senam aerobik low impact ke high impact agar tidak kaget.

Kemudian, untuk pembagian jenis senam aerobik dari segi musik pengiringnya, pembagiannya sebagai berikut.

- Discorobic, biasanya dipakai untuk mengiringi jenis senam aerobic sport yang mengombinasikan antara senam aerobik low impact, dan high impact secara bergantian. Menggunakan jenis musik seperti alunan khas musik disco.

- Rokrobic, jenis senam aerobik yang juga mengombinasikan antara senam aerobik low impact, dan high impact namun dengan alunan musik yang lebih keras seperti rock n' roll, dan didominasi dengan gerakan-gerakan keras seperti lompat, dan memutar.

BACA JUGA:Tertarik Menurunkan BB dengan Yoga? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Yoga dan Manfaatnya untuk Tubuh

BACA JUGA:Mengenal Jenis Yoga Bikram Ampuh Menurunkan Berat Badan, Membakar Lemak Lebih Banyak dalam Suhu Panas

BACA JUGA:Rutin Senam Bikin Langsing! Ini Aturan dan Contoh Gerakan Senam Aerobik yang Simple untuk Membakar Lemak

- Aerobic dance, terdengar cukup antimeinstream. Karena jenis senam aerobik yang satu ini akan menggabungkan antara gerakan senam dan gerakan tarian yang indah. Dibalut dengan melodi musik yang indah.

Itu tadi beberapa jenis senam aerobik yang bisa kamu sesuaikan dengan konsisi dan kebutuhanmu. 

Beberapa senam aerobik juga tidak hanya mengandalkan gerakan dengan anggota tubuh, ada juga yang menggunakan media bantu seperti bola, kursi, tali, dan tongkat untuk memvariasikan gerakan dan juga meningkatkan efektivitas dalam membakar lemak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: