Buat Penderita GERD, Ini Dia 5 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

Buat Penderita GERD, Ini Dia 5 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

Buah yang tidak boleh dimakan--Freepik.com

3. Nanas

Buah yang tidak boleh dimakan penderita asam lambung selanjutnya adalah nanas. Di dalam buah nanas ada kandungan asam di dalamnya.

Buat kamu yang memiliki asam lambung jangan sampai konsumsi buah nanas secara berlebihan. Sebab jika berlebihan akan membuat asam lambung naik.

4. Apel Hijau

Apel hijau walau manfaatnya banyak, tapi tidak bagus buat penderita asam lambung. Buah yang satu ini mengandung asam yang hampir sama dengan nanas, jeruk nipis, dan lemon.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Jus Wortel untuk Ibu Hamil Mulai Dari Meningkatkan ASI Hingga Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

Maka sebaiknya hindari saja daripada bikin asam lambung naik. Kadar asam di dalam lambung yang naik akan membuat perut begah. 

Hal ini terjadi karena asam lambung naik ke kerongkongan. Apel hijau tidak disarankan untuk para penderita asam lambung karena kandungan asamnya terlalu tinggi. Apalagi kalau dimakan dalam jumlah banyak.

5. Tomat

Buah tomat juga bisa memicu naiknya asam di dalam lambung. Sehingga tomat ini tidak baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Hal ini nwajar karena tomat mengandung vitamin C di dalamnya. Namun karena itu, kandungan asamnya lebih tinggi dari buah lainnya.

BACA JUGA:Daftar Jus Buah dan Sayur yang Bisa Menjaga Sendi Lansia Tetap Kuat di Usia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Sering Sakit Perut? Inilah 7 Jus Buah untuk Asam Lambung Agar Cepat Sembuh

Itulah buah yang tidak boleh dimakan penderita asam lambung. Maka bagi penderita GERD, buah-buahan jenis ini lebih baik dihindari, meski mungkin menggugah selera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: