Gula, Si Manis yang Perlu Dihindari! Begini Cara Mengurangi Gula yang Aman dan Gak Perlu Pengganti yang Mahal

Gula, Si Manis yang Perlu Dihindari! Begini Cara Mengurangi Gula yang Aman dan Gak Perlu Pengganti yang Mahal

ilustrasi menahan godaan makanan cepat saji-Image by wayhomestudio-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara mengurangi gula yang aman dan ngga perlu pengganti yang mahal perlu Anda ketahui, sebelum menjalankan diet gula. Hal bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk menurunkan berat badan.

Diet bukan hanya persoalan makanan yang berlemak saja. Bukan berarti jenis makanan lainya tidak berpengaruh pada naiknya berat badan. Sebab selain makanan yang berlemak, ada banyak jenis makanan yang bikin berat badan naik juga.

Apasajakah jenis makanan yang bikin berat badan naik? Jawabnya tentunya banyak, salah satunya yakni yang mengandung gula tinggi. Mengapa demikian? Sebab gula merupakan salah satu jenis karbohidrat sederhana. Jika dikonsumsi dengan jumlah atau kadar yang tinggi maka karbohidrat ini akan dipecah menjadi cadangan makanan. 

Tentu Anda tau bukan? Bahwa cadangan makanan tersebut berbentuk lema. Semakin banyak Anda mengonsumsi gula maka akan semakin banyak juga lemak tubuh yang akan disimpan. Hal inilah yang menyebabkan berat badan naik.

Apa sajakan jenis makanan yang mengandung gula yang tinggi? Ternyata ada banyak varian makanan yang mengandung gula tinggi loh. Diantaranya yakni es krim, donat, permen, cokelat, brownies, bolu, kookies dan biskuit, es boba dan masih banyak lagi janisnya. 

BACA JUGA:4 Fakta Buah Alpukat Sebagai Menu Diet Gula, Amankah Untuk Diet Gula? Begini Lebih Jelasnya

BACA JUGA:Sering Dianggap Gulma di Sawah, Ini 10 Manfaat Daun Genjer untuk Kesehatan, Cocok untuk Menu Diet

Apakah beberapa makanan tersebut adalah salah satu makanan favorite Anda? Jika iya, mungkin sudah saatnya perlahan Anda harus mengurangi makanna tersbut. Ini bukan hanya terkait berat badan namun juga kesehatan Anda. 

Apakah Anda mau berat badanya naik hanya karena makan makanan yang mengandung gula tinggi? Pastinya tidak mau kan? Oleh sebab itulah perlu mengurangi konsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung gula yang tinggi. 

Cara Mengurangi Gula yang Aman dan Ngga Perlu Pengganti yang Mahal

Ada beberapa cara mengurangi gula yang aman dan ngga perlu pengganti yang mahal. Adapun cara tersebut antara lain yakni : 

1. Masak Masakan Sendiri

Jika Anda ingin diet dan mengurangi makan gula, maka alangkah lebih baik Anda masak makanan sendiri. Pasalnya jika membeli makanan yang ada di luar makan akan  mengandung jumlah gula yang tinggi.

Pasalnya orang jualan yang beli tidak hanya Anda, tentunya penjual ini akan menyesuaikan lidah para pembeli yang tidak menjalan diet agar masakanya disukai. Jika masakanya kurang sedap dan cenderung seperti menu diet makan tidak akan ada yang membeli kecuali Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: