Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

buah untuk ibu hamil trimester 1-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi buah untuk ibu hamil trimester 1 menjadi hal yang diperlukan, sebab pada kehamilan trimester 1 ini menjadi tahap penentu bagi proses perkembangan janin

Buah memang menjadi salah satu makanan yang memiliki cukup banyak dan bermacam-macam kandungan nutrisinya. Beberapa nutrisi yang ada ini diantaranya adalah serat, protein, vitamin, dan juga mineral. 

Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil, dan juga calon bayi yang ada di dalamnya. 

Ada banyak pilihan buah yang bisa dikonsumsi, bahkan dapat dimakan dengan berbagai cara. Nah berikut ini terdapat beberapa rekomendasi buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh ibu yang masih hamil muda. 

BACA JUGA:7 Snack untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Dikonsumsi, tanpa Takut Berat Badan Makin Naik, Meski sedang Hamil

BACA JUGA:Makanan untuk Ibu Hamil 6 Minggu dan Pantangan-pantangannya, Simak Yuk di Sini

Rekomendasi Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 

1. Alpukat 

Buah pertama yang bagus dan dianjurkan untuk dikonsumsi adalah buah alpukat. Buah aplukat ini memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya, yang salah satunya adalah asam folat

Asam folat sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, sebab asam folat dapat mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat, dan juga berat badan rendah. 

Tidak hanya itu saja, kandungan kalium yang ada di dalam alpukat, juga dapat membantu meredakan kram dan pegal pada kaki ibu saat hamil, serta mampu memberikan tambahan energi dan lemak HDL pada ibu hamil. 

2. Pisang 

Pisang menjadi buah yang selanjutnya bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sebab pisang mengandung serat yang cukup tinggi, yang dapat membantu melancarkan pencernaan, apalagi ibu hamil rawan mengalami sembelit. 

BACA JUGA:Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 1 yang Perlu Diperhatikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: