5 Ciri-ciri Radang Tenggorokan yang Harus Diwaspadai, Bisa Menyerang Kapan Saja

5 Ciri-ciri Radang Tenggorokan yang Harus Diwaspadai, Bisa Menyerang Kapan Saja

Ciri-ciri Radang Tenggorokan --freepik.com/cookie_studio

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel ini kita akan membahas ciri-ciri radang tenggorokan yang harus kamu waspadai. 

Saat mengalami radang tenggorokan, ada banyak gejala mengganggu yang bisa dialami. Nyeri dan nyeri di tenggorokan, nyeri saat menelan, hingga suara serak perlu diwaspadai.

Laringitis atau faringitis adalah suatu kondisi ketika tenggorokan meradang atau teriritasi. Suatu kondisi yang biasa terjadi pada siapa saja.

Ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Meski bisa sembuh dengan sendirinya, penyakit ini tidak boleh dianggap remeh. 

Sebagai bentuk antisipasi sejak awal, ketahui apa saja ciri-ciri atau gejala radang tenggorokan. Tujuannya tentu agar kamu bisa segera mendapatkan pengobatan jika mengalaminya.

Ciri-ciri radang tenggorokan tidak terbatas pada nyeri dan nyeri pada tenggorokan. Biasanya, ada juga beberapa gejala lain yang perlu diwaspadai. Untuk lebih jelasnya, berikut ciri-cirinya:

BACA JUGA:Makanan dan Minuman untuk Mengobati Radang Tenggorokan, Efektif Redakan Tenggorokan Gatal dan Sakit

BACA JUGA:5 Makanan yang Dihindari Asam Lambung Karena Bisa Bikin Tenggorokan Meradang

Ciri-ciri Radang Tenggorokan

1. Rasa sakit dan gatal di tenggorokan

Salah satu ciri khas peradangan di tenggorokan adalah rasa sakit dan sensasi gatal yang mengganggu. Rasa sakit bisa terjadi karena tenggorokan yang meradang.

Sementara itu, infeksi virus seperti flu, pilek, dan infeksi virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan yang juga terasa gatal. 

Gejala-gejala ini umumnya hilang dengan sendirinya seiring waktu. Meski begitu, penanganan perlu dilakukan agar kondisi ini tidak menghambat aktivitas.

2. Nyeri saat menelan dan berbicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: