Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Gak Bikin Kantong Kering!

Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Gak Bikin Kantong Kering!

mobil keluarga yang irit bahan bakar--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahun baru saatnya mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar, tidak harus mobil keluaran terbaru, mobil keluaran lamapun tidak masalah.

Memiliki mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar irit, harga murah dan nyaman dikendarai oleh keluarga, merupakan salah satu impian para keluarga di Tanah Air.

Jika sampai saat ini kamu belum menemukan pilihan yang cocok, tenang saja, karena kami memiliki beberapa rekomendasi yang bisa kamu miliki dan dibawa pulang, dijamin tidak bikin kantongmu kering.

BACA JUGA: Honda Brio RS 2024 Tampilannya Semakin Memukau Harganya Terjangkau!

BACA JUGA: Toyota Fortuner GR Sport Hadir dengan Kombinasi Sempurna Antara Kecepatan dan Fitur Canggih!

Sebelum memberikan rekomendasi, kami akan memberi tahu terlebih dahulu mengenai jenis-jenis mobil yang cocok untuk keluarga, karena saat ini sudah banyak sekali ragam jenis mobil keluarga.

MPV

Mobil dengan jenis MPV merupakan salah satu mobil yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengangkut penumpang saja, namun juga dapat digunakan untuk mengangkut barang.

Mobil jenis ini memiliki body yang cukup besar, sehingga kapasitas didalamnya pun cukup luas, oleh karena itu sering kali para keluarga lebih memilih mobil jenis ini.

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Cocok untuk Pergi Bersama Keluarga!

BACA JUGA: Nissan Grand Livina Bukti Mobil yang Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari!

Hatchback

Secara singkatnya mobil ini merupakan jenis mobil sedan, hanya saja tidak ada ekor dibelakangnya, bentuk bagasinya pun hampir sama seperti mobil jenis MPV.

Mobil ini dirancang khusus untuk kendaraan dalam kota, yang umumnya memiliki jalanan yang mulus, bodynya pun mirip seperti body pada mobil sedan, dan terlihat lebih mungil.

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna Tidak Mau Kalah dengan Yamaha Nmax!

BACA JUGA: Honda ADV 160 2024 Siap Menumbangkan Yamaha Aerox dengan Fitur Hightech!

Station Wagon

Jika mobil hatchback merupakan basis yang sama seperti mobil sedan, namun wagon ini merupakan sedan yang memiliki atap memanjang bahkan sampai ke bagian ekor.

Dilihat secara sekilas mirip dengan mobil hatchback, namun bentuknya lebih panjang, dan dibekali dengan ruang kabin serta bagasi yang lebih luas, jadi cocok dijadikan contoh mobil keluarga.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis mobil keluarga, selanjutnya kami akan memberikan beberapa rekomendasi mobil keluarga yang irit bahan bakar, yang bisa kamu miliki dan dibawa pulang ke rumah.

BACA JUGA: All New Pajero Sport 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Diesel, dengan Kehadiran Mesin V6 Turbocharged!

BACA JUGA: Nissan Grand Livina Sudah Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari Konsumen, Kenapa Ya?

Honda Mobilio

Rekomendasi mobil keluarga yang irit bahan bakar, diurutan pertama ada dari pabrikan Honda, yaitu Honda Mobilio, mobil ini berhasil membuktikan dirinya sebagai mobil yang memiliki kapasitas mesin cukup besar.

Meskipun kapasitas mesin yang dimiliki tergolong cukup besar, namun mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, sehingga layak dijadikan mobil keluarga dan juga siap menemani mobilitas harianmu.

Honda Mobilio sendiri, dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, dan sudah dilengkapi dengan fitur serta teknologi yang mampu membuat konsumsi bahan bakarnya irit, seperti i-VTEC, CVT dan juga Eco Driving.

BACA JUGA: Kehadiran Yamaha Nmax 2024 Membuat Pasar Skuter Matic Panik, Tampilannya Semakin Menarik!

BACA JUGA: Honda HR-V Masih Menjadi Penguasa Mobil Kelas SUV, Meski Banyak Pesaing!

Hadirnya teknologi i-VTEC, mampu membantu kinerja mesinnya lebih baik, sebab mobil ini hanya membutuhkan satu liter bahan bakar, untuk menempuh jarak hingga 20 kilometer, sangat irit sekali kan?

Mobil ini juga memiliki tampilan yang elegan, dan hadir dengan beragam varian warna yang siap memanjakan mata pemiliknya, termasuk warna hitam, putih, biru, silver dan juga merah namun jarang sekali ada.

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna, Membuat Pengendara Semakin Percaya Diri!

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2024 Optimis Merebut Pasar Mobil Diesel, Fitur Tambah Lengkap Mesin Semakin Canggih!

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander sendiri tersedia dalam beberapa tipe, yang siap memberikan pengalaman berkendara lebih baik untuk para calon konsumennya di Tanah Air.

Mobil ini merupakan pesaing terberat dari Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia, namun hadir dengan fitur-fitur yang lebih unggul, meskipun merupakan pendatang baru.

Mitsubishi Xpander ini, tampil dengan desain yang cukup kokoh, hal ini melalui desain bodynya yang terlihat cukup futuristik, selain itu dapur pacu atau mesinnya pun cukup mumpuni dikelasnya.

BACA JUGA: Penjualan Toyota Avanza Gen 3 Kalah Terus dengan Daihatsu Xenia, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: