Melakukan Diet Pisang selama Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan, Begini Caranya

Melakukan Diet Pisang selama Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan, Begini Caranya

diet pisang selama seminggu -pikisuperstar/freepik.com-freepik.com

2. Melancarkan proses pencernaan 

Manfaat kedua adalah untuk membantu melancarkan proses pencernaan, ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat pada pisang. Tidak hanya itu saja, serat pada pisang juga dapat menjaga kesehatan usus. 

3. Menimbulkan rasa kenyang 

Buah pisang adalah salah satu buah yang jika dimakan sedikit saja, kamu sudah bisa merasakan kenyang dalam waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat pada pisang yang cukup tinggi. 

Apabila kamu merasa kenyang, maka tidak akan timbul keinginan untuk makan secara berlebihan, yang dapat membuat penumpukan sejumlah kalori dan lemak yang dapat menimbulkan kenaikan berat badan. 

4. Membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh 

Manfaat terakhir yang akan kamu peroleh adalah mampu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh yang diakibatkan adanya kandungan mineral yang cukup tinggi di dalam pisang. 

BACA JUGA:Inilah Daftar 4 Jus Mix 2 Buah untuk Diet, Lemak di Perut Bisa Rontok

BACA JUGA:10 Cara Sit Up yang Benar Agar Lipatan di Perut Bisa Musnah, Postur Tubuh Ikut Membaik dalam Seminggu

Salah satunya adalah karena kandungan kalium yang ada di dalamnya, kalium ini dapat membantu menjaga tubuh akan selalu terhidrasi dan juga untuk menjaga keseimbangan elktrolit tubuh. 

Sementara itu untuk diet pisang selama seminggu ini, kamu bisa mengikuti cara-cara seperti berikut ini. 

Cara Diet Pisang selama Seminggu 

1. Makan satu buah pisang sebelum sarapan, makan siang dan makan malam 

Sebelum kamu mengonsumsi makanan pokok untuk diet, kamu bisa mengonsumsi buah pisnag terlebih dahulu. Pisang yang dikonsumsi sebelum makan, akan membantu mengontrol nafsu makanmu. 

Makan pisang akan membuat kamu merasa kenyang, oleh karena itu nantinya makanan yang kamu konsumsi tidak akan terlalu banyak, sehingga kalori yang masuk ke dalam tubuh pun akan jauh lebih sedikit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: