Yamaha Fazzio Hybrid Connected Pendatang Baru, yang Menggemparkan Pasar Motor Matic Tanah Air!

Yamaha Fazzio Hybrid Connected Pendatang Baru, yang Menggemparkan Pasar Motor Matic Tanah Air!

Yamaha Fazzio Hybrid Connected--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada awal tahun 2023 Yamaha Fazzio Hybrid Connected berhasil menggemparkan pasar motor matic khususnya di Tanah Air.

Salah satu penyebabnya, karena skuter matic keluaran Yamaha ini menampilkan desain yang menggabungkan antara sentuhan klasik modern, sehingga mencuri perhatian konsumen.

Pihak Yamaha sendiri memberi sebutan classi Yamaha, hal ini karena tampilan baru yang membulat pada bagian depannya, dan menyerupai seperti motor vespa.

BACA JUGA: Celana Suzuki Ertiga Gen 1 Tidak Selaris Toyota Avanza, Ternyata Ini Aneh!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Gaul Merapat Inilah Mobil Station Wagon Murah, Ada yang 20 Jutaan Lho Pak!

Desain dari Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini, membuatnya terkesan lebih unik dan juga mencolok di jalan raya, sehingga mampu menarik perhatian penggendara lain.

Skuter matic ini merupakan satu-satunya skuter matic berkapasitas 125 cc, yang sudah mengusung mesin berteknologi hybrid di kelasnya.

BACA JUGA: Mobil Daihatsu Granmax 2022 Mobil Multifungsi Andalan Keluarga dan Pengusaha, Banyak Kelebihannya!

BACA JUGA: Honda Supra X 125 2024 Siap Menguncang Pasar Motor Bebek Tanah Air, Mesinnya Tangguh!

Mesin yang dimiliki oleh skuter matic ini, dipadukan dengan sistem kelistrikan hybrid, sehingga menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pecinta otomotif khususnya roda dua.

Mesinnya pun sudah menggunakan teknologi Blue Core Hybrid, dengan silinder tunggal atau satu silinder berkapasitas 124,8 cc, sehingga memberikan daya yang bertenaga dan juga ramah lingkungan.

Penggunaan teknologi terbaru dari Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar serta performa berkendaranya.

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Tampilannya Makin Mempesona, Membuat Calon Konsumen Jatuh Cinta!

BACA JUGA: 7 Tips Ampuh Rawat Motor Pasca Libur Nataru

Dengan kompresi mesin sebesar 11,0 berbanding 1, skuter matic ini berhasil membuktikan dan menunjukkan bahan bakarnya yang mengesankan.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini juga dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, yaitu mencapai 5,1 liter, konsumsi bahan bakarnya pun irit.

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024, Memiliki Tampilan Sporty serta Fitur Canggih Bikin yang Lihat Pasti Terpikat

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara 2024 Hadir Sebagai Pesaing Toyota Rush, Spesifikasinya Bikin Melongo!

Skuter matic ini memiliki konsumsi bahan bakar diangka 52 kilometer per 1 liternya, sangat irit sekali kan, jadi jika kamu pergi jauh tidak perlu khawatir keseringan mengisi bahan bakar.

Teknologi Blue Core Hybrid pada skuter matic ini, mampu bekerja secara cerdas, terutama untuk mendukung efisiensi bahan bakarnya agar menjadi lebih irit.

Ketika berada dalam posisi normal, komponen baterainya mampu menghidupkan mesin seperti biasanya, namun ketika mesinnya menyala, maka daya baterainya akan diisi ulang oleh SMG atau Smart Motor Generator.

BACA JUGA: New Nissan Terra 2024 Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Spesifikasinya Wow Banget!

BACA JUGA: All New Toyota Fortuner 2024 Semakin Percaya Diri Merebut Pasar Mobil Diesel, Mitsubishi Pajero Panik!

Pihak Yamaha mengklaim, bahwa dengan adanya teknologi ini mampu membuat konsumsi bahan bakarnya mengalami peningkatkan keiritan di angka 16%.

Skuter matic ini dihadirkan dalam dua varian, yaitu ada tipe Luck dan tipe Wazio Neo, tentu saja harga yang ditawarkan juga berbeda.

BACA JUGA: Isuzu MUX Harganya Lebih Murah dari Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Namun Kelebihannya Banyak Banget!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Mobil Tua Irit Bahan Bakar dan Murah Ini, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Untuk type Luck sendiri, di Jakarta dibandrol dengan harga Rp 22.600.000, dan ditawarkan dengan beberapa pilihan warna, yaitu orange dan merah.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini, berhasil menawarkan kombinasi desain yang modern, performa unggul dan juga harga yang cukup terjangkau.

Skuter matic milik Yamaha ini, memiliki berat sekitar 94 kilogram, dan membuatnya sangat ringan dan mudah untuk dikendalikan, termasuk ketika melewati jalanan padat atau macet sekalipun.

BACA JUGA: Pantau Sebelum Beli, Harga Stargazer hingga Creta Januari 2024, Termurah Mulai Rp200 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: