Miliki Tubuh Ramping dengan Melakukan Olahraga Bulu Tangkis untuk Turunkan Berat Badan, Begini 3 Tekniknya

Miliki Tubuh Ramping dengan Melakukan Olahraga Bulu Tangkis untuk Turunkan Berat Badan, Begini 3 Tekniknya

olahraga bulu tangkis untuk turunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Melakukan olahraga bulu tangkis untuk turunkan berat badan dapat membantu kamu untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping dengan berat badan yang lebih ideal, seperti atlet-atlet. 

Alih-alih melakukan diet ketat, sebaiknya lakukanlah diet yang normal saja, namun tetap diimabngi dengan berolahraga secara teratur dan rutin. 

Olahraga adalah salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk membakar sejumlah lemak dalam tubuh secara cepat dan mudah, seperti salah satunya adalah dengan berolahraga bulu tangkis. 

Bulu tangkis atau dikenal juga dengan badminton adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh siapapun, namun untuk melakukannya akan dibutuhkan partner atau pasangan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Main Badminton Secara Rutin di Akhir Pekan, Ternyata Cocok untuk Kamu yang sedang Diet

BACA JUGA:10 Khasiat Olahraga Hula Hoop Bagi Tubuh, Bisa Hilangkan Perut Buncit Loh, Yakin Nggak Percaya?Begini Jelasnya

Pada dasarnya olahraga ini dilakukan dengan cara menjatuhkan kok atau bola bulu tangkis ke dalam lapangan lawan untuk mendapatkan skor. Nah bulu tangkis ini membutuhkan alat untuk kita melakukannya, diantaranya adalah raket dan kok tadi. 

Olahraga ini cukup menyehatkan tubuh kita, sekaligus juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang lebih ramping.

Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut, maka sebaiknya yang perlu dilakukan adalah mengetahui beberapa tekniknya terlebih dahulu. 

Teknik Dasar Olahraga Bulu Tangkis

1. Teknik memegang raket 

Teknik yang pertama ini adalah teknik dasar yang akan menentukan berhasil tidaknya kita untuk memukul kok selama permainan berlangsung. Terdapat empat teknik dalam memegang raket, yaitu seperti berikut:

  • Forehand Grip 

Memegang raket dengan posisi miring, dengan memastikan posisi telunjuk dan ibu jari tidak berubah. 

BACA JUGA:Mengenal Sprint, Olahraga Lari Cepat yang Efektif Bakar Lemak dalam Waktu Singkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: