Miliki Tubuh Ramping dengan Melakukan Olahraga Bulu Tangkis untuk Turunkan Berat Badan, Begini 3 Tekniknya

Miliki Tubuh Ramping dengan Melakukan Olahraga Bulu Tangkis untuk Turunkan Berat Badan, Begini 3 Tekniknya

olahraga bulu tangkis untuk turunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Nah apabila olahraga bulu tangkis ini dilakukan untuk turunkan berat badan ini dilakukan dengan benar, maka beberapa manfaat yang akan diperoleh adalah seperti berikut ini. 

Manfaat Olahraga Bulu Tangkis 

1. Meningkatkan metabolisme

Manfaat pertama yang dapat diperoleh adalah meningkatnya metabolisme. Proses metabolisme dalam tubuh akan membutuhkan pembakar sejumlah kalori, akibat tubuh berada suhu yang panas. 

Pembakaran kalori yang banyak dapat mengurangi sedikit jumlah berat badan kita, sedikit demi sedikit. 

2. Menurunkan berat badan 

Tidak hanya membakar kalori saja, bulu tangkis juga dapat membantu kita dalam membakar sejumlah lemak, kolsterol, tidak hanya kalori saja. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Pisang untuk Diet, yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Bikin Kenyang dan Ga Gampang Gemuk!

BACA JUGA:8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

Nah apabila pembakaran beberapa komponen tadi terjadi untuk akhirnya diubah bentuk menjadi energi, maka jika lemak saja jumhlahnya semakin berkurang, maka dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya itu kombinasi gerakan yang ada pada olahraga ini juga dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping. 

3. Menguatkan tulang 

Bermain bulu tangkis secara rutin ternyata dapat membantu kita untuk menguatkan tulang, serta menjaga kepadatan tulang supaya tidak mudah keropos atau mengalami osteoporosis. 

4. Menguatkan sendi dan otot

Manfaat yang terakhir adalah untuk menguatkan sejumlah sendi dan otot yang terlibat saat melakukan beberapa gerakan pada saat berolahraga. 

Beberapa otot yang terlibat adalah, otot inti, otot lengan, bahu, ankle, lutut, betis dan paha. Apabila otot dan sendi kita dapat dilatih dengan baik maka, gerak pun akan jauh lebih fleksibel dan tidak mudah mengalami cidera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: