Aneka Lomba Semarakkan Dies Natalis ke-40 SMPN 4 Pekalongan

Aneka Lomba Semarakkan Dies Natalis ke-40 SMPN 4 Pekalongan

DOK - Siswa-siswi SMPN 4 Pekalongan sedang melukis mural di media yang disediakan sekolah.--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berbagai aneka lomba diselenggarakan oleh SMPN 4 Pekalongan dalam rangka memeriahkan semarak Dies natalis ke-40. Semua warga SMPN 4 Pekalongan.

Disampaikan Waka SMPN 4 Pekalongan Darsono,S.Pd bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahun yang sudah kali ke 2 di gelar oleh SMPN 4 Pekalongan secara meriah dan melibatkan pihak luar.

Diantara rangkain kegiatan yang di gelar selama tiga hari berturut-turut adalah jalan sehat yang diikuti segenap siswa SMPN 4 Pekalongan, guru karyawan serta komite sekolah. Dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu lomba mural yg diikuti oleh perwakilan siswa kls 7-9 tenis meja yang diikuti oleh 40 peserta SD se Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten Batang dan talk Show pendidikan karakter dengan narasumber ibu Dyah Mentari, S. Psi dari UGM Jogjakarta sebagai puncak acara yang dihadiri oleh orang tua murid siswa kelas 9 beserta tamu undangan. Hadir pula kepala dinas pendidikan kota Pekalongan juga pengawas bina. 

BACA JUGA:Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMP Muhammadiyah Wiradesa

BACA JUGA:Hebat! MIN Pekalongan Pekalongan Berhasil Raih 2 Kategori Juara Video Pendidikan Karakter

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang turut membantu suksesnya acara antara lain Penerbit buku Yudistir, CV. Mekar jaya, Biznet, Telkom, Toko Siswa SMP 4, Teh Jawa, Aice dan Komite.

"Alhamdulillah, semua merespon baik kegiatan Dies natalis SMPN 4 Pekalongan ini. Bahkan untuk lomba tenis meja saja kita sampai overload pendaftar yang awalnya 100 peserta kita perkecil karena waktunya cuma satu hari, jadi hanya 40 peserta, ungkap Pak Dar sapaan akrabnya.

Ditambahkan olehnya, menginjak usia ke-40 tahun ini ia mengaku SMPN 4 Pekalongan berangsur-angsur mengalami peningkatan prestasi, baik dari segi akademik maupun non akademik.

"Seperti yang kita tahu bahwa SMPN 4 Pekalongan di peringkat ke 5 POPDA Kota Pekalongan itu untuk prestasi non akademik, untuk akademik juga sudah mulai peningkatan yang signifikan. Terlebih sarana prasarana juga memadai," imbuhnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengenalkan SMPN 4 Pekalongan kepada masyarakat secara luas, serta menjaring bibit-bibit unggul dari kompetisi yang dilakukan agar bisa bergabung di SMPN 4 Pekalongan.

"Melalui kompetisi-kompetisi ini juga kita mengenalkan SMPN 4 Pekalongan serta nanti dari lomba tenis meja ini kita menarik untuk bergabung menjadi keluarga besar SMPN 4 Pekalongan," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: