Dijamin Langsing! Konsumsi 4 Rekomendasi Jus Buah Andalan untuk Diet Ini, Bantu Penuhi Nutrisi Harian

Dijamin Langsing! Konsumsi 4 Rekomendasi Jus Buah Andalan untuk Diet Ini, Bantu Penuhi Nutrisi Harian

Ilustrasi jus nanas, jus buah andalan untuk diet .-Racool_studio/Freepik.com -

BACA JUGA:Buah Alpukat Pendamping Diet yang Ideal, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Diet

Dengan kandungan kalori yang rendah, tak heran jika alpukat seperti menjadi menu diet yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Salah satu olahan alpukat yang jadi andalan diet adalah dengan dii jus.

Saat dibuat jus, alpukat akan lebih mudah dicerna. Pengolahannya juga terbilang praktis dan mudah.

Selain untuk diet, alpukat juga dapat mengatasi masalah kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol tinggi.

3. Jus Melon

Jus melon jadi salah satu jus favorit karena memiliki rasa manis yang alami. Melon memiliki kandungan air yang cukup tinggi serta kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Sehingga cocok untuk diet karena membuat tubuh tidak gampang lemas meski sedang menjalani defisit kalori. Yang menambah manfaat jus melon untik diet adalah karena pada melon memiliki kandungan zat gizi niasin.

BACA JUGA:Apakah Jus Tomat Bisa Menurunkan Berat Badan? Cari Tahu Caranya di Sini Yuk dan Kamu Bisa Mencobanya Langsung

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Yuk Merapat! Inilah Daftar Jus Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Praktis Buatnya!

Kandungan niasin pada melon berperan dalam membantu menurunkan program diet dengan mengubah kandungan protein dan lemak menjadi energi. Sehingga dapat menurunkan kadar penumpukan lemak pada tubuh yang menjadi sebab obesitas.

4. Jus Bit

Buah bit termasuk ke dalam jenis umbi-umbian yang bagus dikonsumsi saat sedang diet. Buah bit ini kaya akan kandungan serat dan protein yang bagus dalam mendukung program diet.

Fungsi jus buah bit saat sedang diet yaitu dapat menurunkan nafsu makan, dan membuat perut kenyan lebih lama. Jus buah bit juga rendah kalori, sehingga akan sangat membantu dalam mengurangi asupan kalori harian saat diet.

Itu tadi beberapa jus buah yang sering jadi andalan dalam mensukseskan program diet. Saat diolah menjadi menu diet, perhatikan untuk menghindari penggunaan bahan tambahan seperti gula pasir dan susu kental manis karena dapat menambah kalori dan mengurangi khasiat dari jus buah yabg dikonsumsi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: