Mobil Chevrolet Captiva Ternyata Memiliki Mesin Badak dan Konsumsi Bahan Bakarnya Setara Isuzu Panther!

Mobil Chevrolet Captiva Ternyata Memiliki Mesin Badak dan Konsumsi Bahan Bakarnya Setara Isuzu Panther!

Mobil Chevrolet Captiva--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mobil Chevrolet Captiva merupakan salah satu mobil bermesin diesel yang mesinnya bandel dan konsumsi bahan bakarnya irit.

Bagi para pengendara yang ingin memiliki mobil mesin diesel dengan konsumsi bahan bakar irit, tidak ada salahnya memilih Mobil Chevrolet Captiva ini.

Bahkan beberapa konsumennya mengatakan, bahwa mobil ini memiliki mesin yang tidak kalah bandel dan tidak kalah irit dengan mobil rajanya diesel, yaitu Isuzu Panther.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Gen 1 Masih Banyak Peminatnya Meski Sudah Ada Generasi Terbaru, Ternyata Ini Faktornya!

BACA JUGA: All New Honda Scoopy 2024 Semakin Memukau dengan Tampilan yang Lebih Modern, Pesaingnya Ketar-Ketir!

Karena menjadi mobil diesel yang tangguh, dengan mesinnya yang bandel selayaknya Isuzu Panther, kira-kira berapa ya tingkat keiritan Mobil Chevrolet Captiva ini, simak sampai selesai ya guys.

Untuk model pertama dari Captiva ini, yang pertama kali diperkenalkan di pasar Tanah Air adalah, 2.0 VCDi, dengan kapasitas mesinnya sebesar 1.991 cc 4 silinder, variable geometery turbocharger atau VGT.

BACA JUGA: Launching Motor Terbaru Yamaha Lexi 2024, Dilengkapi Mesin Handal 155cc

BACA JUGA: Terbaru 2024, Suzuki Jimny 5-pintu Sudah Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Mulai Rp20 Jutaan

Mesin berkapasitas 1.991 cc tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 Hp pada putaran mesin 4.000 rpm, dengan torsi puncaknya diangka 320 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Kehadiran teknologi VGT atau Variabel Geometry Turbocharger ini dianggap sebagai inovasi terbaru yang mampu meningkatkan tenaga pada mesinnya.

Sistem VGT pada Mobil Chevrolet Captiva ini, adalah dengan cara memanfaatkan udara segar yang kemudian mengatur tekanan dan diperlukan pada putaran mesin tertentu.

BACA JUGA: KIA Sonet Facelift Wujud SUV Compact Masa Depan dengan Fitur Modern dan Canggih, Bikin Pesaingnya Panik!

BACA JUGA: Kehadiran Suzuki Saluto 125 Siap Mengguncang Pasar Skuter Matic, Honda Stylo Buatan Panik!

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah disematkan teknologi common-rail, tentunya ini memiliki pengaruh terhadap konsumsi bahan bakarnya, agar menjadi lebih irit.

Kehadiran komponen tersebut, diklaim mampu memberikan tekanan sebesar 1.600 psi, khususnya pada bagian injektor yang ada di mobil.

BACA JUGA: Tidak Harus Mahal Inilah Mobil Keluarga Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Perawatannya Mudah!

BACA JUGA: Celana Banyak Diminati Yamaha Grand Filano Hybrid Connect Ternyata Memiliki Kelebihan Seperti Ini!

Hal ini membuat mesin dapat menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar, khususnya pada putaran rendah, dan berimbas membuat konsumsi bahan bakarnya irit.

Jika dilihat dari tenaga yang dihasilkan cukup oke, lalu bagaimana mengenai konsumsi bahan bakar pada Mobil Chevrolet Captiva, temukan penjelasan dibawah ini ya guys.

Dilaporkan dari beberapa sumber, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini bisa dikatakan cukup irit, tebukti untuk pemakaian dalam kota bisa tembus diangka 10 km/liter, padahal kapasitas mesinnya cukup besar.

BACA JUGA: Mobil City Car Bekas Dibawah 100 Juta Ini, Menarik untuk Dibawa Pulang dan Gak Bikin Kantong Saku Kering!

BACA JUGA: Suzuki APV 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Mewah, Akankah Membuat Daihatsu Luxio Panik?

Beberapa pemiliknya mendapatkan angka tersebut, setelah melewati perjalanan khususnya dalam kota dengan rute aktivitas normal pada umumnya.

Namun dengan catatan, tidak mengendarainya dalam kecepatan melewati 2.000 rpm, dan angka tersebut bisa membuktikan bahwa mobil ini memang memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup baik dan irit.

BACA JUGA: Motor Baru New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akhirnya Resmi Meluncur di Tanah Air, Harganya Mulai Rp 25 Jutaan!

BACA JUGA: Mobil Isuzu SUV MU-X Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Diklaim Lebih Baik!

Dan mungkin inilah yang membuat mobil ini sampai sekarang masih banyak dicari oleh konsumen, padahal sudah banyak mobil diesel keluaran terbaru yang lebih modern dan canggih.

Beberapa pemilik juga mengakui, bahwa mobil ini termasuk salah satu mobil diesel yang tidak hanya memiliki mesin bandel saja, namun juga mengkonsumsi bahan bakar yang irit.

Jika pemakaian dalam kotanya tembus diangka 10 km/liter, lalu kira-kira berapa ya untuk pemakaian luar kotanya? berikut kami berikan penjelasan dibawah.

BACA JUGA: Wow Mantap Inilah Mobil Sedan Bekas Terbaik, Yakin Gak Tertarik Memilikinya Dijamin Gak Nyesel Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: