Begini 6 Cara Membuat Obat Asam Urat Alami untuk Atasi Sendi Lutut Kaku dan Sulit Ditekuk

Begini 6 Cara Membuat Obat Asam Urat Alami untuk Atasi Sendi Lutut Kaku dan Sulit Ditekuk

Obat Asam Urat Alami--Freepik.com

RADAREKALONGAN.DISWAY.ID - Cara membuat obat asam urat alami untuk mengatasi sendi lutut kaku dan sulit ditekuk cukup gampang. Tinggal rebus lalu diminum agar sendi sehat.

Tentu saja sendi yang sehat salah satu cirinya tidak mengalami sakit saat ditekuk. Membuat gerakan sendi tidak fleksibel lagi.

Untuk bisa membuat sendi bergerak secara fleksibel, bisa konsumsi beberapa minuman yang menyehatkan. Berasal dari tanaman pilihan yang memang berguna untuk mengatasi sendi lutut yang sakit.

BACA JUGA:Makanan Penurun Asam Urat Secara Cepat agar Nyeri Sendi HIlang pada Lansia Usia 65 Tahun

BACA JUGA:6 Ramuan Sehat untuk Meredakan Nyeri Sendi Lutut, Apa Saja Sih? Yuk Simak Selangkapnya di Sini!

Lalu bagaimana cara membuat obat asam urat alami? Yuk mari simak penjelasannya berikut ini.

1. Jahe Wedang

Jahe wedang merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh. Sebab di dalamnya mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan sakit di daerah persendian.

Cara membuat obat asam urat alami dari jahe cukup masukkan jahe yang sudah digeprek. Lalu rebus dalam 2 atau 3 gelas jahe wedang.

Maka jahe wedang ini bisa langsung diminum untuk menjaga kadar asam urat di dalam tubuh. Kadar asam urat yang terjaga, maka nyeri sendi pun segera hilang.

2. Daun Kucing

Tanaman daun kumis kucing bisa dijadikan obat alami penurun asam urat. Caranya cukup merebus satu genggam daun kumis kucing.

Tambahkan satu ruas jahe dan bunga kucing agar ada cita rasa manis. Lalu rebus sampai matang dan tiriskan sampai dingin.

BACA JUGA:Apa Benar Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi? Ini Kata dr Zaidul Akbar, Yuk Simak Selengkapnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: