Makanan Penurun Asam Urat Secara Cepat agar Nyeri Sendi HIlang pada Lansia Usia 65 Tahun

Makanan Penurun Asam Urat Secara Cepat agar Nyeri Sendi HIlang pada Lansia Usia 65 Tahun

makanan penurun asam urat --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan penurun asam urat bisa mempercepat kesembuhan nyeri sendi pada lutut. Cocok untuk orang tua yang berusia 65 tahun.

Orang tua yang sudah memasuki fase lansia sering mengalami nyeri di persendian. Gejala nyeri tersebut sering muncul di bagian lutut, jari-jari tangan, jari-jari kaki, pergelangan kaki, dan jari-jari tangan.

Untuk mengatasinya bisa mengonsumsi makanan yang sehat. Agar nyeri sendi pada tangan, lutut, dan kaki.

BACA JUGA:Ini Dia Rebusan Daun untuk Sakit Sendi Akibat Asam Urat pada Orang Tua 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:8 Efek Samping Daun Genjer, Ibu Hamil dan Penderita Asam Urat Perhatikan Ini

Apa saja makanan penurun asam urat dengan cepat agar sendi tetap sehat di usia tua. Tentu saja bisa untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang sebagai berikut.

1. Teh Hibiscus

Teh yang terbuat dari bunga hibiscus ini aman untik dikonsumsi oleh tubuh. Khususnya dalam mencegah kadar asam urat di dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya seperti daun teh biasa diseduh di pagi hari. Kadar asam urat di dalam tubuh bisa dicegah dengan minuman teh hibiscus ini.

2. Pisang Kepok

Pisang kepok merupakan makanan yang memiliki kandungan purin yang rendah. Tentu konsumsi pisang kepok bisa meminimalisir nyeri sendi.

Terlebih lagi kandungan vitamin C di dalam pisang kepok ini bagus untuk menjaga kesehatan sendi. Sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi pisang kepok untuk kesehatan sendi.

3. Jahe

Jahe merupakan tanaman rimpang yang bermanfaat untuk sendi. Khususnya dalam mengatasi sendi yang meradang karena asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: