Takut Asam Lambung Naik saat Diet? Ini Daftar Jus Diet yang Aman untuk Lambung, Asam Lambung Jadi Terkontrol

Takut Asam Lambung Naik saat Diet? Ini Daftar Jus Diet yang Aman untuk Lambung, Asam Lambung Jadi Terkontrol

jus semangka-Image by Freepik-

1. Jus Pisang

Salah satu jus diet yang aman untuk lambung adalah jus pisang. Pisang dikenal baik bisa menjadi salah satu buah yang mengandung serat yang tinggi, sehingga bisa menahan rasa kenyang lebih lama.

Sebagai buah yang aman untuk asam lambung, buah pisang ini dikenal karena mengandung kalium dan bersifat basa. Dengan hal ini bisa menjadi penetral ketika asam lambung naik. 

Untuk menjadikan pisang sebagai pentral asam lambung, maka pilihlah buah pisang yang sudah matang. Hal ini karena pisang yang matang banyak mengandung kalium dan bersifat lebih manis.

2. Jus Bauh Pir

Buah diet yang aman untuk lambung selanjutnya yakni buah pir. Buah ini juga bisa membakar kalori yang ada di tubuh, khususnya area perut. Dengan itulah buah pir sangat baik untuk diet.

Buah pir ini mengandung kalium yang bersiag alkali. Sehingga dengan mengonsumsinya maka bisa menjadi penetral asam lambung. Meskipun demikia, pilihlah buah pir yang mengandung rasa manis, yakni buah pir madu.

3. Jus Bayam

Bayam memang terkenal dengan kandungan serat yang tinggi dan rendaha kalori, Oleh sebab itulah menjadi salah satu jus yang baik untuk diet. Hal ini karena tudak akan meningkatkan berat badan.

Sebagai jus yang baik juga untuk asam lambung, pisang mengandung magnesium yang tinggi. Magnesium ini baik dalam menetralkan lambung akibat asam lambungnya naik. Jika Anda tidak terlalu suka dengan raanya maka bisa menambahkan madu yang asli.

BACA JUGA:Bikin Jus Diet Tapi Takut Boros? Tenang, Inilah 6 Rekomendasi Jus yang Bagus untuk Diet Tapi Nggak Mahal

BACA JUGA:Pengen Dietnya Berhasil? Inilah Resep Jus Buah yang Ampuh Bikin Badan Langsing, Cobaik Yuk

4. Jus Buah Semangka

Jus semangka juga menjadi salah satu jus diet yang aman untuk lambung. Jus ini yang satu ini mengandung kalori yang rendah namun kandungan serat dan airnya yang sangat tinggi.

Dengan kandungan tersebut buah semangka sangat cocok digunakan sebagai menu diet sehat. Meskipun demikian, ketika membuat jus jangan tambahkan pemanis sehingga bisa tetap aman untuk diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: