Sering Dialami Perempuan, Ternyata Ini Penyebab Perut Buncit pada Perempuan yang Perlu Diwaspadai!

Sering Dialami Perempuan, Ternyata Ini Penyebab Perut Buncit pada Perempuan yang Perlu Diwaspadai!

Ilustrasi penyebab perut buncit pada perempuan yang harus diwaspadai.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada perempuan, masalah perut buncit seringkali jadi masalah serius yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Nah sebagai perempuan, Anda perlu mengetahui penyebab perut buncit pada perempuan yang cukup berbeda dengan laki-laki.

Ada berbagai macam faktor perut buncit dari mulai penumpukan lemak akibat pola makan yang tidak sehat, hingga adanya kondisi medis tertentu.

Jika Anda cenderung lebih banyak kemasukan asupan kalori dan tidak diimbangi dengan aktifitas gerak rutin, tentu ini akan jadi pemicu utamanya.

Atau jika sudah memasuki usia lanjut, sistem metabolisme tubuh cenderung menurun sehingga proses pembakara lemak jadi kurang optimal.

Itu semua bisa jadi penyebab perut buncit yang dialami oleh hampir semua jenis kalangan. Dari yang tua, muda, laki-laki, maupun perempuan.

BACA JUGA:Punya Keluhan Perut Buncit? Yuk Merapat! Ini 5 Cara Mengatur Pola Makan Atasi Perut Buncit, Mudah dan Aman

BACA JUGA:Punya Perut Buncit yang Bikin Nggak Pede? Inilah Jus Semangka yang Bisa Rampas Perut Buncit dengan Cepat

Namun jika Anda seorang perempuan dan cukup pusing dalam mengatasi permasalahan perut buncit yang tak kunjung teratasi, Anda perlu mengetahui beberapa faktor lain yang cenderung menjadi penyebab perut buncit di kalangan perempuan.

Penyebab Perut Buncit Pada Perempuan

Beberapa faktor penyebab perut buncit ini cukup familiar di kalangan perempuan. Berikut penjelasannya.

1. Kurangnya Massa Otot

Massa otot pada perempuan cenderung lebih sedikit dari laki-laki. Bisa karena dari memang kurang latihan otot, atau karena genetik.

Sedangkan massa otot sangat berpengaruh pada proses proses metabolisme dan pembakaran lemak yang akan tetap berlangsung meski sedang tidak latihan. 

BACA JUGA:Anak Gym Perlu Tahu! Ini Daftar Jus Buah Tinggi Protein untuk Memperkuat dan Menambah Massa Otot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: