Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara, Pernah Cicipi?

Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara, Pernah Cicipi?

Wow Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara-https://cookpad.com/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah kreasi makanan dari pisang yang terdapat di berbagai negara. Kreasi olahan pisang ini mempunyai kemiripan dengan pisang goreng dari Indonesia. Daripada penasaran, yuk cek informasi selengkapnya disini.

Pisang goreng menjadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia. Sajian ini dapat ditemukan dengan mudah pasalnya mula dari penjual pinggir jalan sampai pada restoran menyajikan hidangan ini.

Namun ternyata hidangan pisang goreng tidak hanya di Indonesia, terdapat kreasi makanan dari pisang yang terdapat di berbagai negara yang memiliki kemiripan dengan pisang goreng.

Tapi tidak heran kalau pisang goreng memiliki banyak penggemar, karena baru-baru ini pisang goreng dari Indonesia dinobatkan menjadi dessert terbaik di dunia. Jadi makin bangga kan dengan Indonesia?

BACA JUGA:Jadi Dessert Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Resep Pisang Goreng Renyah dan Enak, Auto Ngiler!

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Pisang Goreng Renyah Ala Cafe, Sajian yang Bikin Pisang Goreng Auto Naik Kelas!

Nah, di bawah ini beberapa kreasi makanan dari pisang yang terdapat di berbagai negara. Seakan serupa tapi tak sama, berikut beberapa kreasi yang mirip dengan pisang goreng diantaranya:

1. Pisang goreng sambal Roa 

Pisang goreng sambal roa merupakan olahan pisang goreng dari Indonesia, tepatnya Sulawesi.

 Uniknya olahan ini disajikan bersama sambal berbeda dengan pisang goreng pada umumnya yang identik dengan rasa legit.

2. Tostones dari Kepulauan Karibia

Tostones atau dikenal juga dengan patacones merupakan jenis olahan gorengan pisang yang terkenal di Kepulauan Karibia sampai Amerika Latin.

Jenis pisang yang digunakan yaitu pisang yang setengah matang lalu diiris tipis. Rupanya cara pengolahannya berbeda dengan pisang goreng, olahan ini tidak tidak digoreng dengan baluran adonan tepung.

Selain itu, cita rasa yang dihasilkan juga berbeda karena olahan ini ditaburi topping garam dan dicocol dengan saus. Seperti saus hogao atau creole yang berasal dari tomat segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://id.theasianparent.com/pisang-goreng-berbagai-negara