Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara, Pernah Cicipi?

Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara, Pernah Cicipi?

Wow Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara-https://cookpad.com/-

3. Kakro dari Ghana

Kakro atau kaklo merupakan sebutan olahan pisang yang berasal dari Ghana. Pada negara-negara Afrika,  pisang dijadikan sebagai salah satu sumber karbohidrat sehingga tak heran jika banyak olahan masakan berbahan  dasar pisang.

Jenis pisang yang digunakan untuk membuat olahan ini yaitu pisang matang yang kemudian dibalut dengan adonan tepung dan digoreng.

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Pisang Goreng Renyah yang Cocok Disajikan Saat Musim Hujan, Praktis Banget Bikinnya

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Indonesia! Inilah 11 Aneka Olahan Pisang Khas Nusantara, Bisa Pakai Berbagai Jenis Pisang Lho

Uniknya, olahan ini dihidangkan bersama dengan semur kacang hitam pedas, kacang merah atau kelapa sawit.Disana, olahan ini banyak dijumpai di pinggir jalan serta sering dijadikan sebagai sajian pembuka.

4. Gluay Tod dari berbagai Negara Asia

Gluay Tod merupakan olahan berbahan dasar pisang yang berasal dari negara-negara di Asia, termasuk Thailand. Gluay Tod dikenal sebagai pisang gorengnya Thailand.

Sekilas tampilan olahan ini mirip dengan pisang goreng Indonesia bedanya terletak pada tambahan wijen dan parutan kelapa muda pada adonan tepung. Namun, olahan ini juga membalut pisang dengan adonan tepung lalu digoreng.

Tak hanya itu, ada penambahan daun pandan ketika menggorengnya. Olahan ini memiliki beragam cita rasa, tak heran jika kuliner Thailand dikenal kelezatannya.

5. Pinapay Na Saging dari Filipina

Pinapay Na Saging merupakan olahan pisang yang berasal dari Filipina. Secara bentuk mempunyai kemiripan dengan pisang goreng kipas  dari Indonesia.

Jenis pisang yang digunakan yaitu pisang saba dan diberi topping taburn gula bubuk sehingga menambah cita rasanya. 

6. Panlasang Pinoy dari Filipina

Panalasang pinoy merupakan olahan pisang goreng yang terkenal di Filipina.  Olahan ini banyak terdapat di pinggir jalan atau termasuk jajanan street food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://id.theasianparent.com/pisang-goreng-berbagai-negara