Ini Dia Solusi Masalah Perut Buncit Bapak-Bapak, dengan 5 Kunci Penting yang Akan Basmi Lemak Perut pada Pria

Ini Dia Solusi Masalah Perut Buncit Bapak-Bapak, dengan 5 Kunci Penting yang Akan Basmi Lemak Perut pada Pria

Ilustrasi olahraga intensitas sedang, solusi masalah perut buncit bapak-bapak.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata pria memiliki kemungkinan terbentuknya perut buncit dibanding wanita. Maka penting untuk mencari solusi masalah perut buncit bapak-bapak ini agar tidak menjalar pada masalah kesehatan lainnya.

Penumpukan lemak yang ada dilapisan bawah kulit perut bisa menimbulkan masalah kesehatan. Apalagi jika lemak dibiarkan dan terus menjalar melingkari organ tubuh tertentu akan memicu berbagai penyakit. 

Semakin bertambah usia yang disertai penurunan hormon serta massa otot akan lebih mudah untuk membuncit. Jadi sesegera mungkin masalah perut buncit perlu diatasi sebelum bertambah parah dan sulit ditangani.

Cara Meengatasi Perut Buncit Bapak-Bapak

Untuk mengatasi perut buncit dan mencegah timbulnya berbagai masalah kesehatan, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Wajib Coba! Inilah Resep Jus Detox Delima yang Mampu Mengecilkan Perut Buncit, Begini Cara Buatnya

BACA JUGA:Cocok untuk Bapak-Bapak! Cobain Campuran Jus Nanas dan Timun yang Ampuh Hilanglan Perut Buncit, Begini Caranya

1. Perbanyak Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Pada umumnya kita lebih sering mengonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi putih, olahan mie, dan roti putih. Kandungan pada karbohidrat sederhana ini lebih mudah mengikat lemak dalam tubuh.

Maka baiknya mengganti dengan konsumsi karbohidrat kompleks yang lebih tinggi serat dan nutrisi. Anda bisa mengganti jenis karbo harian dengan nasi merah, gandum, ubi, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

2. Penuhi Kebutuhan Protein

Pastikan tubuh menerima kandungan protein dari makanan khususnya saat sarapan. Karena makanan tinggi protein akan membantu mencegah kenaikan berat badan.

Karena protein sebagai sumber energi yang akan memecah lemak, serta lebih lama mengenyangkana perut sehingga akan mengurangi asupan makanan.

BACA JUGA:Sedang Menjalani Diet Vegetarian? Maka 5 Jus untuk Vegetarian Ini Akan Bantu Penuhi Kebutuhan Protein Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: