Inilah 10 Makanan Enak dan Tinggi Purin yang Tidak Boleh Dimakan Berlebihan

Inilah 10 Makanan Enak dan Tinggi Purin yang Tidak Boleh Dimakan Berlebihan

Makanan Enak dan Tinggi Purin--Freepik.com

Kandungan purinnya lebih tinggi dari kerang hanya selidih 2 mg. Tidak disarankan untuk konsumsi berlebihan setiap harinya karena bisa menimbulkan penyakit asam urat.

4. Udang

Udang merupakan makanan enak dan tinggi purin lainnya. Setiap berat 100 gram saja, udang mengandung purin sebanyak 157 mg. 

Kandungan purin setiinggi itu billa dmakan berlebihan akan memicu sakit asam urat. Untuk itu, perlu mencegahnya dengan konsumsi udang seperlunya.

5. Daging Babi

Makanan daging babi merupakan yang tinggi purin. Kandungan purin yang ada pada daging babi mencapai 170 mg setiap 100 gram.

Kandungan purin yang tinggi pada babi ini tidak disarankan bagi penderita asam urat. Tentu saja tidak dianjurkan untuk konsumsi dagung babi secara berlebihan.

BACA JUGA:Layak Dibatasi, Berikut 7 Makanan Tinggi Purin yang Bikin Cepat Tua dan Radang Sendi

BACA JUGA:Picu Asam Urat, Inilah 8 Jenis Makanan yang Mengandung Purin Tinggi yang Perlu Dibatasi

6. Daging Sapi

Tak hanya daging babi saja yang tinggi purin, tapi daging sapi juga demikian. Buat yang punya penyakit asam urat sebaiknya harus dibatasi jumlah makanannya.

Hal ini karena setiap 100 gram daging sapi mengandung 133 mg purin. Kandungan purin ini bisa bertambah lebih banyak lagi sesuai porsi makan.

7. Daging Ayam 

Makanan enak dan tinggi purin salah satunya adalah daging ayam. Kandungan purinnya setera dengan daging babi yaitu 170 mg.

Maka agar tak berlebih kandungan purin dalam tubuh, perlu dijeda makannya. Agar tidak menyebabkan sakit asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: