Kehabisan Ide? Ini 6 Cara Mencari Topik Pembicaraan, Dijamin Ngobrol Jadi Makin Seru!

Kehabisan Ide? Ini 6 Cara Mencari Topik Pembicaraan, Dijamin Ngobrol Jadi Makin Seru!

Mencari topik pembicaraan--freepik.com

Bicarakan Tentang Buku

Selain musik, penggemar buku tidak kalah banyak. Oleh karenanya, hal ini bisa kamu jadikan pertimbangkan saat mencari topik pembicaraan.

Tanyakan terlebih dahulu apakah lawan bicaramu menyukai kegiatan membaca, lalu setelahnya kamu bisa melanjutkan dengan membahas buku yang mengasyikkan.

Pertanyaan yang kamu ajukan bisa seperti, buku anak tervaforit, apakah dia gemar membaca buku fisik atau e-book, buku yang dia sukai sepanjang masa, atau buku yang sedang atau akhir-akhir ini dia baca.

Bahaslah Film

Film juga merupakan hal umum yang banyak digemari, mulai dari film garapan tanah air, western, Cina, hingga Korea. Kamu bisa membuka topik dengan membicarakan film yang sedang populer atau yang terus memiliki popularitas meski sudah lama ditayangkan.

Memilih hal ini ketika mencari topik pembicaraan bisa menciptakan obrolan yang semakin luas hingga merembet pada aktor favorit, musik tema, dan lainnya.

BACA JUGA Kepribadian Tidak Jadi Masalah! Ini 7 Tips Public Speaking untuk Introver Biar Tampil PD di Depan Banyak Orang

Cari Topik Makanan

Memangnya, siapa yang tidak dekat dengan makanan? Hal ini tentu merupakan topik yang cenderung tidak akan salah untuk dipilih ketika kamu sedang mencari topik pembicaraan.

Terlebih jika lawan bicaramu menyukai kegiatan kulineran, obrolanmu bisa menjadi sangat hidup. Pun ketika mereka tidak terlalu tertarik dengan hobi kulineran, kamu bisa membahas hal-hal ringan seputar makanan seperti apa makanan favoritnya, rasa kesukaan, pantangan makan, dan lainnya.

Pilihlah Topik Olahraga

Hobi ataupun tidak, semua orang membutuhkan olahraga dan olahraga bisa dinikmati sebagai hiburan. Oleh karenanya, obrolanmu kemungkinan akan berhasil jika kamu memilih topik ini.

Kamu bisa membahas olahraga apa yang disukai lawan bicaramu, kebiasaan olahraga hariannya, atau jika dia bukan tipe orang yang suka berolahraga kamu bisa menanyakan ketertarikannya pada olahraga populer seperti sepak bola.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan ketika hendak mencari topik pembicaraan yang bisa membuat obrolanmu menyenangkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: