Kehabisan Ide? Ini 6 Cara Mencari Topik Pembicaraan, Dijamin Ngobrol Jadi Makin Seru!

Kehabisan Ide? Ini 6 Cara Mencari Topik Pembicaraan, Dijamin Ngobrol Jadi Makin Seru!

Mencari topik pembicaraan--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Terkadang, mencari topik pembicaraan merupakan hal yang amat rumit, terlebih ketika berkomunikasi dengan orang baru.

Padahal, tanpa topik yang seru, bisa jadi pembicaraan tidak akan berjalan lancar dan terkesan kaku. Ketidakpandaianmu dalam mencari topik pembicaraan bisa membuat tujuanmu dalam berkomunikasi menjadi sulit tercapai, khususnya untuk mendekatkan hubunganmu dengan lawan bicara.

Kesulitan mencari topik pembicaraan biasanya menjebakmu dalam situasi canggung, ketika tiba-tiba baik kamu dan lawan bicaramu terdiam karena tidak tahu hendak membicarakan apa.

Kamu bisa menerapkan beberapa tips mencari topik pembicaraan di bawah ini agar kamu bisa membuat lawan bicaramu antuasia dalam mendengarkan dan terlibat dalam topik yang kamu ciptakan.

Bagaimana caranya? Yuk, simak daftar berikut!

BACA JUGA Ada Aturannya! Ini 6 Contoh Etika Komunikasi yang Harus Kamu Taati Jika Tidak Ingin Terjadi Keributan

Pikirkan Kabar Terkini

Jika lawan bicaramu adalah teman lama di mana kalian jarang bertemu, maka tema pembicaraan yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu pilih. Kalian bisa saling berbagai life update atau kegiatan apa yang akhir-akhir ini dilakukan.

Tidak hanya berlaku untuk teman lama, kamu juga bisa menggunakannya untuk berbicara dengan orang asing yang baru kamu temui.

Tanyakan berapa lama mereka sudah menunggu, ke mana destinasi kereta yang dituju, dan lainnya bergantung konteks di mana dan sedang apa kamu dan lawan bicaramu saat saling bertemu.

Bawa Topik Tentang Musik

Musik merupakan hobi yang sangat umum bagi banyak orang. Oleh sebabnya, musik adalah hal yang tepat saat kamu sedang mencari topik pembicaraan.

Jika kamu dan lawan bicaramu berada di era yang sama, maka kamu bisa mengajaknya bernostalgia lagu hits di masa lalu. Jika kamu melihat dia menggunakan pernak-pernik K-Pop, maka ajak dia berbicara tentang grup K-Pop favoritnya.

Jangan lupa untuk menjadikan selera musiknya sebagai fokus utama agar lawan bicaramu semakin antusias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: