Ustaz Adi Hidayat Bagikan Tips dan Amalan Anti Maksiat, Resep Manjur Usir Dosa

Ustaz Adi Hidayat Bagikan Tips dan Amalan Anti Maksiat, Resep Manjur Usir Dosa

Ustaz Adi Hidayat Bagikan Tips dan Amalan Anti Maksiat, Resep Manjur Usir Dosa -Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

1. Tekadkan Niat

Niatkan dalam hati bahwa kita harus berubah menjadi lebih baik. Jaga selalu kemauan dalam hati untuk berubah dan berbenah.

Jika dalam hati sudah ada niat yang kuat. Jaga selalu dan pupuk terus niat itu untuk bertaubat

2. Mencari Lingkungan Baru

Lingkungan sangat berpengaruh terhadap kebiasaan kita. Sehingga kita perlu mencari lingkungan baru untuk mengubah kebiasaan hidup kita.

Misalnya, jika kita sering berkumpul dengan teman di klub malam, berhentilah dan cari lingkungan baru, bisa dengan berkumpul di tempat-tempat kajian.

BACA JUGA:Baca Doa Singkat Ini di Sujud Terakhir, Ustaz Adi Hidayat: Hajat Apapun Cepat Terkabul

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Begini Tanda Anak Pembawa Rezeki Kata Ustaz Adi Hidayat

3. Menambah Ilmu Agama

Sering-seringlah mendengarkan ceramah atau kajian untuk menambah pengetahuan keagamaan kita. Hadirlah majelis itu, supaya wawasan keilmuan bertambah.

Dengan sering mendengarkan kajian dan nasehat dari kyai atau ustadz, hati dan pikiran kita akan menjadi semakin tenang dan lapang.

Jangan lupa juga, meskipun kita sudah melakukan tips tersebut, kita juga harus tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim.

Amalan yang harus tetap kita lakukan supaya Allah mudahkan proses taubat kita diantaranya menjaga sholat, memperbanyak istighfar dan biasakan untuk selalu berdoa kepada Allah untuk kebaikan diri dan orang lain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: