Nggak Perlu Bingung! Ini 4 Cara Membuat Introvert Berbicara Denganmu Secara Terbuka Tanpa Canggung

Nggak Perlu Bingung! Ini 4 Cara Membuat Introvert Berbicara Denganmu Secara Terbuka Tanpa Canggung

Cara membuat introvert berbicara denganmu--freepik.com

Kamu bisa membaca ketertarikan mereka dengan mengamati raut wajah, atau yang paling jelas adalah melihat apakah mereka mau ikut berkomentar tentang topik tersebut atau tidak.

Beri Porsi yang Tepat untuk Mendengarkan dan Berbicara

Benar bahwa tujuan utamamu adalah untuk membuat mereka terbuka tentang dirinya. Akan tetapi, ini bukan berarti kamu terus memintanya untuk berbicara dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang tidak ada habisnya.

Ingatlah bahwa pada dasarnya seorang yang introvert lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Maka, jangan buat mereka merasa lelah dengan membuatnya berbicara tanpa jeda.

Kamu juga perlu terbuka, itulah salah satu cara membuat introvert berbicara secara terbuka denganmu. Biarkan sang introvert mengenal dirimu.

Hal ini juga akan memberikan kesan bahwa kamu percaya kepada mereka untuk menyimpan informasi tentang dirimu. Tentu saja, mereka akan merasa dipercaya karena hal ini.

BACA JUGA Ini 4 Kekurangan Introvert dalam Komunikasi Karena Kepribadiannya yang Cepat Lelah Jika Berinteraksi

Berikan Kesan yang Tenang dan Nyaman

Penelitian yang dilakukan oleh Marta Ponari di University College London menyebutkan bahwa sejatinya orang yang berkepribadian introvert adalah mereka yang memiliki kecenderungan untuk menghindari orang-orang yang terlihat marah atau kesal.

Maka dari itu, memberikan kesan nyaman dan sentuhan ketenangan akan membuat mereka dengan mudah hanyut dalam pembicaraan.

Bukan hanya sekedar topik, mereka akan lebih leluasa menyampaikan pendapat, ide atau perasaannya ketika merasa cocok dengan suasana sekitar.

Itulah beberapa daftar tentang cara membuat introvert berbicara denganmu secara terbuka. Yuk, praktikkan sekarang juga! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: