Jangan Takut Buat Kenalan! Ini 7 Cara Membuka Percakapan dengan Orang Baru Bagi Pemalu

Jangan Takut Buat Kenalan! Ini 7 Cara Membuka Percakapan dengan Orang Baru Bagi Pemalu

Cara membuka percakapan dengan orang baru bagi introvert--freepik.com

Namun, pastikan kamu melakukannya secara natural dan tidak dibuat-buat. Kamu bisa memulai dengan memuji pakaian, penampilan, atau style rambutnya.

Membahas Hobi dan Kesukaan yang Sama

Orang akan lebih senang jika diajak berbicara tentang hal-hal yang mereka senangi. Oleh karenanya, cobalah untuk membawa topik terkait hal-hal yang disukai oleh lawan bicaramu.

Terlebih, jika kesukaan atau hobi itu sama, maka akan muncul rasa kedekatan sehingga tercipta banyak obron yang menarik untuk dibahas.

Konsisten untuk Menanyakan Pendapat Mereka

Buatlah lawan bicaramu merasa dilibatkan dalam pembicaraan kalian dengan secara rutin menanyakan pendapat mereka terkait hal yang sedang kalian bahas.

Ingatlah bahwa percakapan ini adalah milik kalian dan bukan milikmu saja. Jadi, jangan biarkan lawan bicaramu merasa diabaikan dan tidak dibutuhkan pendapatnya.

Tanyakan Hal-hal yang Lebih Spesifik

Memulai percakapan dengan menanyakan hal-hal umum seperti kabar hanya akan membuat percakapanmu menjadi canggung dan terkesan membosankan.

Sebaliknya, dalam cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu, yang harus kamu lakukan adalah membicarakan hal-hal yang lebih spesifik seperti kegiatan mereka belakangan ini atau bagaimana keluarga mereka.

BACA JUGA Ini 4 Kekurangan Introvert dalam Komunikasi Karena Kepribadiannya yang Cepat Lelah Jika Berinteraksi

Lakukan Kontak Mata

Melepas pandangan pada arah yang tak sejalan merupakan kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang pemalu. 

Dan itu adalah kesalahan yang besar. Kamu harus menatap atau setidaknya melihat mereka saat berbicara. Dengan begitu kamu dan lawan bicara akan merasa saling dihargai.

Untukmu yang cenderung pemalu, itulah beberapa cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu yang bisa kamu terapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: