Jangan Takut Buat Kenalan! Ini 7 Cara Membuka Percakapan dengan Orang Baru Bagi Pemalu

Jangan Takut Buat Kenalan! Ini 7 Cara Membuka Percakapan dengan Orang Baru Bagi Pemalu

Cara membuka percakapan dengan orang baru bagi introvert--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak sedikit orang yang pemalu dan takut berkenalan, sehingga mereka membutuhkan panduan tentang cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu.

Memiliki sifat pemalu bukanlah suatu penghalang di mana kamu tidak bisa memiliki relasi yang luas. Kamu tetap bisa memiliki banyak teman dan kenalan baru meski memiliki sikap tersebut. Caranya adalah dengan melatih dirimu berani membuka percakapan.

Jika kamu bingung harus memulai dari mana, maka kamu bisa mempraktikkan cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu yang akan disajikan di bawah ini khsusus untukmu dengan sifat pemalu yang sering menghambat komunikasi.

Yuk, simak sekarang!

BACA JUGA Terkenal Pendiam dan Kamu, Ternyata Ada juga Kelebihan Introvert dalam Komunikasi yang Sangat Unik!

Tampil Percaya Diri Sebagai Dirimu

Kamu tidak perlu bersikap sebagai orang lain dalam perjumpaan pertama dengan kenalanmu. Yang perlu kamu lakukan sebagai salah satu cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu adalah dengan tampil apa adanya dan percaya diri.

Jika kamu merasa kurang dalam hal penampilan, kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi, hingga kekurangan dalam menemukan topik pembicaraan, maka secara perlahan kamu perlu mengatasinya.

Tanamkan dalam dirimu bahwa orang lain tidak selalu menilai kekuranganmu di pertemuan pertama kalian. Maka, percaya dirilah dan mulai lebih berani.

Tampilkan Senyum Terbaikmu

Senyum bisa menjadi salah satu tanda yang positif bahwa kamu senang berbicara dengan kenalanmu. Oleh karenanya, pastikan kamu menunjukkan wajah dengan senyum yang tulus.

Senyum menjadi salah satu cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu karena gestur ini akan membuat orang lain mengartikannya sebagai sebuah keinginan untuk mengajaknya berbicara.

Berikan Pujian yang Unik

Orang pasti akan tertarik ketika mendengar pujian yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Oleh karenanya, ini bisa menjadi salah satu cara membuka percakapan dengan orang baru bagi pemalu, sehingga mereka akan tertarik untuk berbicara lebih lanjut denganmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: