Hindari! 6 Bahasa Tubuh Negatif Ini Bisa Buat Kalimatmu Tidak Dipercaya Oleh Orang Lain

Hindari! 6 Bahasa Tubuh Negatif Ini Bisa Buat Kalimatmu Tidak Dipercaya Oleh Orang Lain

Bahasa tubuh negatif--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Salah satu fungsi komunikasi adalah untuk menciptakan kepercayaan, tetapi fungsi ini bisa terhambat karena adanya bahasa tubuh negatif yang kamu tampilkan saat berkomunikasi.

Bisa jadi kamu tidak menyadarinya, tetapi bahasa tubuh buruk yang kamu tampilkan bisa membuat berbagai hubungan dalam hidupmu hancur.

Oleh karenanya, kamu perlu peka dengan bahasa tubuh negatif seperti apa saja yang bisa merusak kepercayaan orang lain terhadap kalimatmu.

Bahasa tubuh dalam hal ini tidak hanya sebatas gerakan yang kamu buat dengan tubuhmu, tetapi juga mencakup ekspresi hingga nada bicaramu.

Bahasa tubuh negatif sangat berpotensi membuat orang lain tidak percaya dengan apa yang kamu sampaikan. Tentu saja, ini akan membuat bermacam-macam tujuan komunikasimu terhambat.

Oleh karenanya, kamu perlu menyimak daftar di bawah ini tentang apa saja bahasa tubuh negatif yang perlu kamu hindari untuk kebaikan kehidupanmu.

BACA JUGA Yuk, Intip 5 Kelebihan Ekstrovert dalam Komunikasi, Si Paling Friendly yang Pandai Bersosialisasi

Melipat Tangan

Kamu mungkin tidak menyadari, tetapi pada kenyataannya, gerakan melipat tangan merupakan bahasa tubuh negatif yang merupakan sebuah kecerobohan dalam komunikasi.

Sebab, ketika kamu melakukannya, orang akan mengartikan hal tersebut sebagai perwakilan sifat defensif yang coba kamu tampilkan.

Orang akan melihatmu sebagai seseorang yang tertutup dan sama sekali tidak ramah jika menampilkan bahasa tubuh negatif yang satu ini.

Mengerutkan Alis atau Dahi

Gerakan pada wajah ini sangat mungkin terjadi secara otomatis saat kamu merasa bingung, tidak memahami maksud lawan bicaramu, dan lainnya.

Akan tetapi, kamu harus berhati-hati karena gestur ini bisa menjadi bahasa tubuh negatif yang dimaknai sebagai maksud untuk mengintimidasi atau memusuhi lawan bicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: