7 Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat, Salah Satunya Minuman Bersoda, Dapat Memperparah Tubuh

7 Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat, Salah Satunya Minuman Bersoda, Dapat Memperparah Tubuh

pantangan makanan bagi penderita asam urat--Youtube.com/Areykage

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar pantangan makanan dan minuman bagi penderita asam urat, salah satunya minuman bersoda

Penyakit asam urat merupakan suatu kondisi yang dapat menimbulkan gejala nyeri yang tak tertahankan, bengkak, dan sensasi panas pada persendian.

Penderita asam urat perlu memperhatikan pola makannya untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Dalam hal ini, pembatasan makanan menjadi perhatian utama, karena beberapa jenis makanan dapat memicu peningkatan kadar asam urat. 

Oleh karena itu, pemahaman tentang asam urat dan pantangan makanan bagi penderita asam urat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah serangan asam urat yang menyakitkan.

Dengan menjaga pola makan seimbang dan memahami pantangan makanan yang perlu dihindari, penderita asam urat dapat mengelola kondisinya dengan lebih efektif, mencegah serangan asam urat, dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Mengatasi Asam Urat yang Bapak-bapak Wajib Tahu

BACA JUGA:Layak Dicoba, 6 Sayuran yang Rendah Purin dan Tidak Bikin Asam Urat Kambuh

Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat

1. Daging Merah

Meski mengandung banyak zat penting yang dibutuhkan tubuh, mengonsumsi daging merah secara berlebihan dapat menyebabkan sederet gangguan kesehatan. 

Kandungan purin yang tinggi dapat ditemukan pada semua jenis daging merah. Oleh karena itu, bagi penderita asam urat, disarankan untuk tidak mengonsumsi daging merah secara berlebihan.

2. Makanan laut

Makanan dari laut seperti udang, kepiting, remis, tiram, dan cumi-cumi harus dihindari oleh penderita asam urat. Hal ini karena jenis makanan ini terdapat kandungan purin yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: