Apa Sajakah Minuman untuk Asam Lambung Agar Tidak Melonjak? Ini Dia Daftarnya, No 4 Paling Aman dan Mujarab

Apa Sajakah Minuman untuk Asam Lambung Agar Tidak Melonjak? Ini Dia Daftarnya, No 4 Paling Aman dan Mujarab

minuman untuk asam lambung-ilustrasi minuman untuk asam lambung-youtube.com

Selain smoothie, kalian juga bisa meminum jus buah yang tentunya aman untuk kesehatan lambung. Serat dalam buah bagus untuk menurunkan asam yang ada dalam lambung serta mencegah lonjakan refluks asam.

Namun ingat! kalian tetap harus memilih buah yang rendah asam, salah satunya buah sitrus.

BACA JUGA:Inilah 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

BACA JUGA:Apa Saja Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Lambung yang Memicu Asam Lambung Naik? Ini Daftarnya!

Buah sitrus seperti lemon, jeruk, atau jeruk nipis ataupun segala jenis olahannya seperti jus ataupun sirup dapat mengiritasi lambung dan membuat lambung berada dalam keadaan asam.

Sehingga, hal tersebut memicu menurunkan sfingter esofagus bagian bawah dan menunda pengosongan lambung. Kondisi ini membuat lambung memberi sinyal untuk terus memproduksi asam lambung.

4. Air Putih

Tidak dipungkiri lagi, air putih merupakan minuman untuk asam lambung yang paling aman dalam kondisi dan penyakit apapun, salah satunya asam lambung.

Sebab, air putih ini murni dan tidka ditambahkan bahan apapun, sehingga memiliki pH yang normal, suhu, dan kandungan yang tidak akan memicu asam lambung naik tiba-tiba.

Selain itu minum air putih hangat juga dapat membantu menenangkan lambung, membantu sistem pencernaan, dan mengurangi gejala GERD dari peningkatan refluks asam lambung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: