Pantas Saja Kalau Toyota Innova Reborn Diesel Masih Banyak Dicari, Ternayata Ada Fitur Tersembunyi Dibaliknya!

Pantas Saja Kalau Toyota Innova Reborn Diesel Masih Banyak Dicari, Ternayata Ada Fitur Tersembunyi Dibaliknya!

Pantas Saja Kalau Toyota Innova Reborn Diesel Masih Banyak Dicari--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Toyota Innova Reborn Diesel sepertinya tetap mempertahankan popularitasnya sebagai sebuah mobil diesel, meskipun ini sudah ada generasi penerusnya.

Adapun generasi penerus yang dimaksud adalah Innova Zenix yang sudah diperkenalkan untuk pasar otomotif di Tanah Air sejak November 2022.

Namun demikian, sampai saat ini masih banyak konsumen yang mencari Toyota Innova Reborn Diesel ini, hal ini dikarenakan mesinnya yang tangguh, konsumsi bahan bakarnya yang irit dan juga ruang kabinnya yang cukup lega dan luas, sehingga menjadikannya tetap menjadi mobil favorit para keluarga.

Toyota Innova Reborn Diesel ini, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, dan memiliki konsumsi bahan baakar untuk pemakaian dalam kota 12,2 km/ liter, sementara luar kotanya bisa menembus 19 km/ liter.

BACA JUGA: Suzuki SUI 125 Skutik Masa Depan dengan Banyak Kelebihan, Pesaing Terbaru untuk Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio

BACA JUGA: Motor Baru All New Honda Beat 125 2024 Hadir dengan Desain yang Semakin Stylish dan Harganya Terjangkau!

Adapun salah satu varian yang paling banyak diminati adalah tipe G, yaitu dengan mesin 2GD-FTV 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan intercooler VNT berkapasitas 2.393 cc.

Mesin berkapasitas 2.393 cc tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 149 Ps dan torsi maksimalnya 36,7 kgm pada putaran mesin 1.200 hingga 2.600 rpm.

Mesinnya tersebut, kemudian dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dengan sport sequence switchmatic, sehingga mampu menambah kenyamanan berkendaranya.

Selain itu juga, terdapat beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti dual Airbags, EBD atau Electronic Brake Force Distribution, ABS atau Anti-lock Brake System dan masih banyak lagi fitur-fitur keselamatan lainnya.

BACA JUGA: Mewah Tapi Murah Inilah Mobil Sedan Mewah Murah Dibawah 100 Juta, Cocok Dikendarai Semua Kalangan Usia!

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Tidak Hanya Stylish Bahkan Lebih Irit dari Honda Beat? Ini Dia Buktinya

Sementara itu, untuk varian menengahnya ada varian V yang sama menggunakan mesin 2GD-FTV 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan intercooler berkapasitas 2.393 cc.

Sedangkan untuk varian V ini, lebih menonjolkan bagian interiornya, yaitu lampu lighting LED, panel kayu sebagai ornamennya, head unit berukuran 9 inci dan juga layar LCD pada bagian tengah dan belakang, sehingga menambah sentuhan kemewahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: