KPU Kabupaten Pekalongan Distribusikan Logistik Pemilu 2024, 5 Kecamatan di Pegunungan Dikirim di Hari Pertama

KPU Kabupaten Pekalongan Distribusikan Logistik Pemilu 2024, 5 Kecamatan di Pegunungan Dikirim di Hari Pertama

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izzah mengibarkan bendera saat melepas armada pengangkut logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Distribusi logistik Pemilu 2024 hingga ke tingkat kecamatan mulai dilakukan KPU Kabupaten Pekalongan, Selasa, 6 Februari 2024. 

Lima kecamatan di wilayah pegunungan jadi prioritas distribusi logistik Pemilu 2024 di hari pertama. Yaitu Kecamatan Petungkriyono, Lebakbarang, Paninggaran, Kandangserang dan Kecamatan Talun.

Untuk menjamin keamanan distribusi logistik Pemilu 2024, setiap armada pengangkut logistik disertai polisi bersenjata lengkap. Selain itu, personel masing-masing Polsek menjemput logistik di gudang KPU dan melakukan pengawalan hingga ke tingkat kecamatan.

Armada logistik Pemilu 2024 dilepas Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izzah dari gudang KPU Kabupaten Pekalongan di Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar.

Tampak hadir dalam pendistribusian logistik itu diantaranya Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid Amarullah, anggota Bawaslu M Anis Sofwan.  

Baca juga:Polres Pekalongan Perketat Pengamanan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izzah, mengatakan, KPU Kabupaten Pekalongan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Untuk hari pertama, kata dia, pihaknya memprioritaskan pengiriman logistik ke lima kecamatan di wilayah pegunungan. Yaitu ke Kecamatan Petungkriyono, Lebakbarang, Paninggaran, Kandangserang dan Talun.

"Kita distribusikan ke lima kecamatan di pegunungan yang terjauh dan tersulit dulu, yaitu ke Kecamatan Petungkriyono, Lebakbarang, Paninggaran, Kandangserang dan Talun. Karena memang cuacanya saat ini sudah tinggi curah hujannya," kata dia. 

Dikatakan, untuk pengawalan penditribusian logistik, tiap armada didampingi personel dari Polres Pekalongan. "Di setiap kecamatan di kendaraannya itu ada anggota kepolisian yang mengawal dan juga dari Polsek ikut menjemput. Jadi pengawalannya dari polres dan polsek ada," katanya. 

Disebutkan, target pendistribusian logistik Pemilu 2024 selesai pada tanggal 10 Februari 2024 untuk 19 kecamatan. Untuk pendistribusian akan dilakukan setiap hari secara bertahap.

Baca lagi:Patroli Gabungan Polres Pekalongan Sasar Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pekalongan

"Untuk hari ini ada lima, besok sembilan kecamatan. Karena setiap kecamatan itu jumlah kotak yang didistribusikan atau logistiknya itu berbeda-beda. Hari ini kita sudah siap ada 13 armada yang akan mengangkut ke lima kecamatan," ujar dia.

Disinggung kendala yang mungkin dihadapi, Izzah memperkirakan kendala yang mungkin terjadi adalah di faktor cuaca ekstrem. Sehingga di beberapa jalur di wilayah pegunungan rawan longsor.

"Karena beberapa hari ini, kita mendapatkan informasi kemarin ada longsor di jalur Paninggaran, Alhamdulillah sudah teratasi. Semalam juga ada yang arah ke Petung dan sudah teratasi juga. Makanya kita merencanakan untuk distribusi ini pagi. Karena kalau pagi Insya Allah cuacanya lebih mendukung. Kalau sudah sore khawatirnya hujan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: